Trik Tampil Elegan dan Natural dengan Makeup ala Parisian Look

Ilustrasi makeup. Unsplash.com/Roberto Delgado

kecantikan

Trik Tampil Elegan dan Natural dengan Makeup ala Parisian Look

Minggu, 10 November 2019 18:00 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Perempuan Paris atau kerap disebut dengan Parisian sejak zaman dulu telah dikenal sebagai sosok yang fashionable. Tak heran jika banyak wanita di seluruh dunia berkiblat pada Parisian untuk fashion dan makeup. Ya, kaum hawa di negeri romantis ini kerap menonjolkan pulasan rias yang elegan dan memesona.

Makeup ala wanita Paris atau dikenal dengan make up French look atau Parisian Look, ternyata langkahnya mudah ditiru jika Anda ingin mengikutinya. Make Up Expert Lancome Niar mengatakan make-up Parisian look mudah sekali. Kuncinya ada pada harmonisasi warna, makeup no makeup up, day to night dengan menambah pulasan lipstik merah.

Niar membagikan beberapa langkah makeup Parisian Look yang bisa Anda praktikkan di rumah berikut ini. 

1. Bersihkan wajahBersihkan wajah lalu gunakan skincare, agar makeup menempel dengan sempurna. "Sama seperti melukis kanvasnya dihaluskan dulu bisa gunakan serum, usap sampai meresap," ucap Niar saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

2. Eyeshadow netral for glamourLalu penting memakai eyeserum sebelum pakai eyeshadow. Selain sebagai base, bisa untuk menyamarkan kantung mata yang bikin wajah tampak sendu. Kemudian aplikasikan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit.

"Untuk aplikasi eyeshadow kasih dulu warna terang semakin malam bisa di re-apply dengan warna lebih bold yang bisa disesuaikan dengan acara. Bikin sudut tajam di bagian outer corner," ucap Niar.

Makeup Expert Lancome Indonesia sedang memeragakan teknik makeup Parisian Look dalam acara Lancome Beauty Soiree di Jakarta, Kamis 31 Oktober 2019 (TEMPO/Ecka Pramita)

3. Eyeliner

Tambahkan eyeliner, Disarankan pakai yang waterproof agar tidak luntur saat wudhu dan terkena air. "Jika salah coret, gunakan concealer sebagai penghapus, lebih baik daripada makeup remover yang berisiko menghapus seluruh make up," katanya.

4. Alis

Saat bikin alis patokannya dari hidung, ujungnya harus rata dulu tidak boleh melebihi hidung. Miringkan sedikit sampai tulang bibir untuk puncaknya. Lalu pulaskan concealer ini yang berfungsi menyempurnakan riasan alis.

5. Nude lipstick

Kesan natural bisa didapatkan dari lipstik berwarna nude, yang diaplikasikan dengan kuas agar hasil lebih merata. Aplikasikan dengan cara melebihi garis bibir untuk membuat bibir mungil jadi lebih tebal. "Kalau untuk malam bisa di-ombre dengan deep red, aplikasikan di bagian tengah. Kalau zaman dulu warna yang strong dipakai buat lipliner, tapi sekarang yang gelap justru di dalam," papar Niar.

Tak lupa Niar juga memberikan tips dalam memilih tone warna makeup. Pemakaian warna tepat bisa bikin wajah lebih cerah. "Ada warna yang pembawaannya hijau ke orange, atau warm color. Kalau cool color seperti biru dan pink bisa cek nadi di tangan, tepuk tiga kali kemudian lihat dominan hijau atau biru," tutupnya.