6 Cara Memahami Kebutuhan Pria, Bukan Cuma Urusan Bercinta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan (pixabay.com)

Ilustrasi pasangan (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kita para wanita terkadang lupa bahwa pria membutuhkan lebih dari kepuasan bercinta. Kita cenderung mengabaikan apa yang mungkin dibutuhkan pasangan kita. Bahkan, kita sering membuat pasangan sibuk memahami tingkah manja dan suasana hati yang naik turun.

Berbeda dengan wanita, pria tidak terbuka untuk berbagi emosi. Mereka lebih memilih memendam rasa sakit ketika tidak mendapatkan yang diinginkan dari hubungan. Pria juga kerap mengelak saat mengkomunikasikan rasa sakit tersebut, kecuali mereka sendiri yang ingin berbicara.

 

Berikut enam kebutuhan pria yang sebaiknya dipahami wanita seperti dikutip laman Pink Villa

1. Pria butuh dihormati

Pria ingin Anda menghormati dan pekerjaannya. Ia mungkin tidak sebagus Anda dalam hal pekerjaan, tetapi ia tetap pantas dihormati. Saling menghormati adalah bagian penting dari suatu hubungan. Anda tidak bisa berharap semua berjalan lancar, jika Anda tidak menghormatinya.

2. Butuh diandalkan

Kaum lelaki ingin menjadi sosok pahlawan untuk pasangannya. Meskipun kondisi Anda tidak dalam kesusahan dan pribadi mandiri, sesekali bergantunglah pada pasangan. Pria suka menjadi pahlawan Anda, tapi jangan pula menjadi terlalu manja. Hal itu bisa membuat pria mudah jenuh.

3. Hubungan emosional

Pria membutuhkan hubungan emosional dengan Anda. Mungkin Anda sudah memenuhi kebutuhan gizi, pakaian dan merawatnya, tetapi ia tetap membutuhkan koneksi emosional Anda. Ia membutuhkan Anda untuk memahami emosinya dan kadang-kadang hal-hal yang tidak terucapkan. Pahamilah gerak-gerik pasangan dan balaslah dengan gerakan emosi yang mereka sukai juga, mungkin hanya tepukan dan genggaman tangan.

4. Dukungan dan loyalitas

Pria membutuhkan pasangan yang mendukung, setia, dan memberinya keamanan. Mereka perlu tahu bahwa Anda tidak akan meninggalkannya begitu saja untuk orang lain. Ia perlu tahu bahwa Anda menerimanya apa adanya.

5. Berkomunikasi tanpa dihakimi

Pria menginginkan ruang komunikasi yang aman saat berdua dengan Anda. Pria mau membuka diri dan memberitahu apa saja, tanpa takut dihakimi. Sebab pria benci saat sudah dihakimi, sebelum mereka menjelaskan suatu hal seutuhnya. 

6. Bersikap seperti teman

Pasangan Anda menginginkan seseorang yang membiarkan rambutnya acak-acakan sesekali. Ia menginginkan seseorang yang bisa bersenang-senang dengannya. Pria juga ingin punya pasangan yang bisa menjadi teman, sebab mereka tidak selalu ingin bermain dengan kumpulan sohibnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."