6 Langkah Makeup Tanpa Setting Powder ala Makeup Artist

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita sedang makeup. Unsplash.com/Kevin Laminto

Ilustrasi wanita sedang makeup. Unsplash.com/Kevin Laminto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagian wanita tidak ingin keluar rumah tanpa memulas makeup di wajah. Sebab bagi mereka makeup sudah menjadi tampilan keseharian, bukan sekadar dipakai saat acara tertentu. Mereka biasanya menggunakan 1-3 produk makeup di wajahnya, seperti alis, bedak, dan/atau lipstik.

Demi mempersingkat waktu makeup biasanya banyak yang melewatkan rangkaian complexion yang biasanya diikuti dengan setting powder atau bedak. Di situlah pentingnya peran powder foundation atau two way cake untuk mengunci wajah Anda agar tidak berminyak dan cracky.

Two way cake adalah perpaduan antara bedak dan foundation. Selain memberikan daya lapisan tinggi karena mampu menutup noda dan pori, Anda yang memiliki kulit wajah berminyak tidak perlu khawatir karena produk ini dapat mengontrol minyak berlebih di wajah.

Untuk menghasilkan makeup yang sempurna dengan cepat tanpa setting powder, Evilia Surio, Y.O.U Official Makeup Artist memberikan tips berikut.

1. Gunakan primer wajah

Setelah rutinitas skincare atau perawatan kulit Anda, gunakan primer wajah untuk membatasi wajah dengan produk makeup. Anda bisa menggunakan Matte Powder Foundation dengan cara ditepuk-tepuk secara merata ke seluruh wajah.

2. Flocked side

Dengan bulu-bulu lembut dapat digunakan untuk pengaplikasian dengan cara kering untuk coverage two way cake yang lebih tinggi. Pengaplikasian dengan cara ini dapat memberikan hasil flawless powdery matte yang lembut.

3. Pakai spons

Spons untuk two way cake bisa digunakan dengan dua cara, kering maupun basah. Gunakan sisi kering untuk hasil yang lebih ringan. Namun, untuk hasil dengan coverage yang lebih tinggi lagi, Anda dapat membasahi spons terlebih dahulu. Pengaplikasian dengan spons yang basah ini dapat memberikan efek bersinar dan tampak sehat. 

4. Pensil alis 

Aplikasikan pensil alis dengan cara diarsir dari bagian belakang ke bagian depan, lalu baurkan dengan spoolie atau sikat alis dan bulu mata.

5. Lip cream 

Gunakan lip cream warna favorit untuk diaplikasikan di bibir, di kelopak mata sebagai eyeshadow, dan di pipi sebagai cream blush on.

6. Maskara

Terakhir, jangan lupa gunakan maskara. Produk makeup ini membuat mata Anda terlihat lebih segar dan terlihat on point

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."