Demi Drama Vagabond, Suzy Tekuni Latihan Fisik selama 3 Bulan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Bae Suzy dalam drama Korea Vagabond. Instagram/@skuukzky

Bae Suzy dalam drama Korea Vagabond. Instagram/@skuukzky

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Bae Suzy atau akrab disapa Suzy dan Lee Seung Gi menjalani persiapan fisik khusus sebelum syuting drama Vagabond. Di drama yang tayang perdana 20 September 2019 di SBS ini, Suzy yang berperan sebagai Go Hae Ri agen rahasia negara untuk mengungkap kasus kecelakaan pesawat. Sementara, Lee Seung Gi berperan sebagai Cha Dal Gun, stuntman yang terlibat dalam kecelakaan pesawat terbang sipil.

Melansir laman Cosmopolitan Filipina, aktris dan aktor papan atas Korea Selatan ini mengungkapkan sejumlah latihan fisik yang dijalani sebelum syuting. Selain demi ketahanan fisik masing-masing, latihan tersebut agar terbentuk chemistry satu sama lain dan meminimalisasi risiko cedera.

"Suzy dan aku berlatih di sekolah aksi setiap hari selama sekitar dua hingga tiga bulan. Aku tidak akan menyebut ini persiapan yang besar, tetapi pada dasarnya, aku harus menyiapkan tubuhku untuk beraksi, jadi aku menyiapkan banyak hal dalam hal itu ," kata Lee Seung Gi.

Lee Seung Gi dan Bae Suzy dalam drama Korea Vagabond. Instagram/@skuukzky

Menurut Suzy, latihan fisik tidak hanya menyiapkan kekuatan tubuh mereka, tetapi juga menguatkan persahabatan keduanya. Suzy berucap, "Kami banyak berlatih adegan aksi bersama sebelum syuting. Kami berolahraga dan pergi hiking di gunung yang tidak terlalu tinggi bersama-sama, sehingga membuat kami lebih dekat. Saya pikir waktu seperti itu menciptakan chemistry yang kuat saat kami di lokasi syuting."

Soal kualitas adegan aksi para pemeran utamanya, sutradara Yoo In-Sik punya komentar sendiri. "Semua aktor benar-benar melewati banyak hal. Tim seni bela diri berperan sebagai koordinator laga. Aksi berbahaya dilakukan oleh stuntman dan yang kurang berbahaya diperankan oleh aktor sebenarnya. Tapi adegan saat karakter utama melompat dari sebuah bangunan atau adegan ia digantung di mobil, itu semua dilakukan oleh Lee Seung Gi sendiri," tutur Yoo In-Sik

Bae Suzy dalam drama Korea Vagabond. Instagram/@skuukzky

Ia melanjutkan, "Karena Lee Seung Gi dan Suzy menghadiri kelas akrobat dan berlatih secara teratur untuk tetap bugar dan fleksibel, tidak ada yang menderita cedera serius selama pembuatan film."

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."