Sinopsis dan Daftar Pemain Film Wonderland yang Tayang Juni 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Bae Suzy dan Park Bo Gum dalam film Wonderland. Foto: Instagram/@acemaker.movie

Bae Suzy dan Park Bo Gum dalam film Wonderland. Foto: Instagram/@acemaker.movie

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah pertama kali diumumkan pada 2020 lalu, jadwal tayang film Wonderland garapan sutradara Kim Tae Yon, akhirnya dikonfirmasi. Acemaker Movieworks sebagai distributor dari film tersebut menyebutkan Wonderland akan tayang perdana di Korea Selatan pada Rabu, 5 Juni 2024.

“Kami saat ini sedang bersiap untuk merilis Wonderland pada bulan Juni dan telah memulai persiapan pemasaran,” begitu pernyataan Acemaker Movieworks yang dikutip dari Soompi sebagai respon dari laporan JoyNews24, Jumat, 22 Maret 2024 lalu.  

Sinopsis Film Wonderland

Film ini berlatar di sebuah masa di mana teknologi berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) sudah menjadi sesuatu yang lumrah. Sebuah perusahaan teknologi di dalamnya meluncurkan sebuah layanan digital bernama “Wonderland” yang mampu merekonstruksi ulang seseorang yang sudah tiada sehingga bisa kembali berkomunikasi dengan orang yang menyayanginya di dunia.

Diperankan oleh Suzy, Jeong In dikisahkan sebagai seorang perempuan berusia dua puluhan yang ingin “menghidupkan” kembali kekasihnya yang tidak sadarkan diri dalam keadaan koma setelah terlibat dalam sebuah kecelakaan. Menlalui layanan dengan fitur panggilan video tersebut, Wonderland mengikuti perjalanan Jeong In ketika akhirnya bisa kembali berkomunikasi dengan kekasihnya, Tae Ju, yang diperankan oleh aktor Park Bo Gum.

Bae Suzy dalam film Wonderland. Foto: Instagram/@acemaker.movie

Trailer Film Wonderland

Trailer film Wonderland yang dirilis perdana pada Selasa, 23 April 2024 diwujudkan dalam bentuk sebuah promosi yang menampilkan kelebihan dari aplikasi layanan “Wonderland” itu sendiri. Diiringi lagu yang mengalun lembut, trailer yang menyerupai sebuah tayangan iklan ini diselingi narasi pahit manis berbunyi, “Perpisahan abadi dari orang yang tersayang, bagaimana jika kamu bisa bertemu dengan mereka di manapun, kapanpun? Maukah kamu memulai 'Wonderland'?”.

Trailer berdurasi kurang dari satu menit tersebut memperlihatkan potongan-potongan adegan yang memperlihatkan dua kondisi para pemain di dalamnya. Kondisi pertama yang memperlihatkan kesedihan mereka ketika harus kehilangan orang yang mereka sayang dan kondisi yang menampakkan kebahagiaan mereka setelah menggunakan layanan digital berbasis AI itu dan bertemu kembali dengan orang yang mereka sayang.  

Pemain Film Wonderland

Meskipun belum ada kepastian akan ditayangkan secara global atau tidak, film fantasi bergenre sci-fi ini layak untuk dinantikan karena daftar pemain di dalamnya yang membuat film ini layak disebut bertabur bintang. Dua di antaranya, sebagaimana yang telah disebutkan, adalah Suzy sebagai Jeong In dan Park Bo Gum sebagai Tae Ju yang memerankan pasangan muda yang tidak bisa lagi berkomunikasi di kehidupan nyata setelah karakter Park Bo Gum mengalami koma. 

Selain dua aktor dan aktris fenomenal tersebut, ada pula Jung Yu Mi dan Choi Woo Shik yang akan memerankan karakter sebagai pengontrol peristiwa yang terjadi dalam simulasi realitas di dalam film. Terakhir, nama aktor Gong Yoo juga masuk ke dalam deretan bintang yang berperan dalam film Wonderland sebagai seorang pria berusia empat puluhan yang merindukan mendiang istrinya. Di dalam film, mendiang istri Gong Yoo diperankan oleh Tang Wei, aktris asal Tiongkok yang juga merupakan istri dari sutradara film tersebut, Kim Tae Yong.

Pilihan Editor: Deretan Film dan Serial yang Dibintangi Kim Go Eun, dari Hero hingga Little Women

HANIN MARWAH NURKHOIRANI | SOOMPI | WIKITREE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."