4 Tips Makeup Pesta di Malam Hari ala MUA Cynthia Rahmadita

Makeup artist Cynthia Rahmadita. (Instagram@cynthiarahmadita)

kecantikan

4 Tips Makeup Pesta di Malam Hari ala MUA Cynthia Rahmadita

Minggu, 20 Oktober 2019 06:15 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat Anda menghadiri pesta di malam hari, tentunya kita membuat persiapan makeup yang berbeda saat datang ke pesta di pagi hari atau siang hari. Salah satu ciri makeup pesta di malam hari lebih bold atau tebal dari segi warna dan diberi sentuhan glamor. Bagi Anda yang sedang belajar makeup pesta di malam hari atau sedang mencari referensi baru, tak ada ruginya menengok tips yang dibagikan makeup artist (MUA) Cynthia Rahmadita saat ditemui di acara peluncuran makeup asal Inggris, Barry M, di Jakarta Pusat, Kamis 17 Oktober 2019.

Berikut empat langkah makeup pesta di malam hari

1. Complexion

Cynthia menyarankan untuk aplikasi complexion di bagian muka lebih ber-layer atau berlapis dan riasan alis dibuat sedikit bold. Warna untuk makeup mata juga lebih ke arah coklat bronze. "Karena  kita maunya bold, jadi agak gelap. Supaya auranya makin keluar, kita kasih shimmer-shimmer glitter," ujar ia.

2. Riasan Mata

Dalam memilih warna riasan mata, ia menyebut warna coklat dan turunannya merupakan pilihan yang paling aman disertai jenis matte. Kemudian ditambahkan shimmer untuk efek glamor. "Shimmer sama matte udah itu aja. Jadi, di bagian pangkal mata diberi shimmer dengan sedikit glitter. Lalu, di ujung mata ditambahkan warna coklat tua matte. Makeup warna coklat itu paling aman, menurut saya.” Cynthia menjelaskan.

3. Perona pipi

Untuk pemilihan warna blush on atau perona pipi tidak ada aturan pasti. Ia menyarankan memakai warna yang sesuai dengan skin tone atau warna kulit. “Kalau mengikuti tren saat ini, Anda bisa memilih perona pipi warna peach atau coral. Jangan lupa ditambah highlighter agar wajah Anda semakin berkilau,” tutur Cynthia.

4. Lipstik

Agar riasan mata yang bold menjadi seimbang, pilihlah lipstik berwarna merah, merah terang atau coklat. "Kalau tidak berani pakai merah atau coklat, ya bisa ombre. Aplikasikan warna merah di tengah-tengah bibir terus dibaur. Lalu, bisa ditambah pulasan glossy untuk membuat tampilan bibir mengilap" ucap ia.

Bagi yang masih malu atau ragu dalam memulas makeup, Cynthia menyarankan jangan takut tampil berani dalam makeup. "Justru menurut saya, makeup kalau setengah-setengah, jadinya malah aneh. Jadi, mending kalian berani berekspresi," tandas Cynthia. 

Semoga bermanfaat untuk kamu yang akan menghadiri pesta malam nanti.