4 Latihan dengan Barbel Ini Bisa Kencangkan Lengan Bergelambir

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi lengan wanita. Unsplash.com/Priscilla Du Preez

Ilustrasi lengan wanita. Unsplash.com/Priscilla Du Preez

IKLAN

3. Standing biceps curl with dumbbells

Untuk melakukan gerakan cara mengecilkan lengan tangan ini, Anda perlu berdiri tegak dengan posisi kaki selebar bahu dan lutut yang agak menekuk. Anda juga bisa melakukan gerakan ini pada posisi duduk dengan punggung yang tegak.

Ambil barbel dari bawah dengan telapak tangan menghadap atas, kemudian posisikan lengan di samping tubuh. Tekuk siku dan angkat barbel sampai sejajar dengan bahu dan arahkan barbel ke arah Anda. Setelahnya, ulangi gerakan beberapa kali. Anda bisa melakukan gerakan ini dengan satu lengan atau langsung dua lengan sekaligus.

4. Lying triceps extension with dumbbells

Gerakan cara mengecilkan lengan tangan yang satu ini perlu dilakukan dengan flat bench atau bisa menggunakan kursi panjang yang datar. Berbaringlah pada flat bench dan bawa barbel ke arah dada, kemudian angkat barbel ke atas dengan telapak tangan menghadap samping.

Setelahnya, turunkan barbel ke arah dahi dengan cara menekuk siku sampai membentuk sudut 90 derajat. Jangan biarkan siku goyang dan tahan posisi tersebut. Ulangi gerakan tersebut beberapa kali.

SEHATQ

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."