Tips Sanggul Awet Seharian Iriana Jokowi di Pelantikan Presiden

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Iriana Jokowi bersama penata rambut, Woko S saat persiapan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih 2019-2024 pada 20 Oktober 2019. Ini merupakan kali keempat Iriana memakai jasa Woko S untuk menata rambutnya di perayaan tertentu negara Indonesia, seperti 17 Agustus 2019. Foto: dok. Woko S

Iriana Jokowi bersama penata rambut, Woko S saat persiapan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih 2019-2024 pada 20 Oktober 2019. Ini merupakan kali keempat Iriana memakai jasa Woko S untuk menata rambutnya di perayaan tertentu negara Indonesia, seperti 17 Agustus 2019. Foto: dok. Woko S

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) terpilih periode 2019-2024,  rambut Iriana Jokowi ditata dengan sanggul modern yang simpel. Di hari Ahad kemarin, Iriana Jokowi sempat berganti busana dari serba coklat menjadi baju kurung putih dipadu kain motif batik. Selain busana, Iriana tidak mengganti gaya sanggul dan riasan.

Tampilan sanggul Iriana yang tetap oke hingga sore hari mengundang tanya sejumlah kaum hawa. Apa rahasia di balik itu? Padahal sanggul itu sudah dibuat sejak pagi sekali. Sebab beberapa di antara kita menemui masalah tidak mampu mempertahankan bentuk sanggul yang utuh, bila sudah lewat dari siang hari.

“Aku lupa tepatnya kapan dihubungi. Soalnya yang hubungi aku kalau untuk keperluan ibu adalah mba Ayang. Tadi aku sampai di istana jam 5 pagi. Selesai jam setengah sembilan. Karena rangkaian acara ibu panjang. Pagi buat sambut tamu kehormatan negara di Istana Merdeka, lanjut ke Senayan. Makanya aku bikin rambut ibu yang kuat sampai sore,” kata Woko saat dihubungi Cantika pada Ahad, 20 Oktober 2019.

Rambut Iriana Jokowi sedang ditata oleh penata rambut Woko S untuk acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Ahad 20 Oktober 2019. (Instagram@woko_s)

Menurut Woko S, hair stylist atau penata rambut, yang membuat sanggul Iriana Jokowi di acara pelantikan Presiden RI, ada beberapa kuncian yang harus diperhatikan. “Paling utama adalah sasakannya. Yang nahan adalah sasakan rambutnya, harus kuat dan jadi stay,” tambah Woko.

Kemudian ia mengingatkan sebelum mengaplikasikan hairspray, pastikan sanggul sudah benar-benar rapi. “Catatannya, yang penting harus rapi dulu sanggulnya, baru di-finisihing. Kalau sanggulnya sudah kuat, pas ada kurang-kurang dikit mau dibenerin, bakalan susah,” tukas Woko.

Selain pentingnya sasakan rambut dan detail bentuk sanggul, Woko juga menyarankan memakai jenis produk rambut yang bagus demi hasil maksimal. “Pakai produk yang bagus, misalnya hairspray. Pakai an aerosol yang lebih kuat daripada hairspray. Sanggul ibu itu sudah disemprot ke sana ke mari, anti badai,” Woko menguraikan.

Bagi Anda yang mudah berkeringat, lalu muncul rasa gatal di sanggul, Woko berbagi cara menggaruknya. “Bisa menggaruk pakai ujung pegangan sisir sasak. Masukkan secara halus dan perlahan di bagian rambut yang gatal, lalu garuk dengan gerakan tab-tab seperti makeup, jangan diseret. Sebab bisa menggeser volume sanggul,” pesan Woko.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."