Iriana Jokowi Pesan Ini ke Hair Stylist di Pelantikan Presiden

Iriana saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. ANTARA

kecantikan

Iriana Jokowi Pesan Ini ke Hair Stylist di Pelantikan Presiden

Minggu, 20 Oktober 2019 19:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin membaca sumpah jabatan di Gedung Parlemen Senayan pada Ahad, 20 Oktober 2019. Pada acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia itu, tidak hanya disaksikan para anggota MPR/DPR/DPD terpilih, tetapi juga hadir Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode sebelumnya, seperti Megawati, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Hamzah Haz. Pejabat negara, ketua partai politik hingga tamu kehormatan seperti kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan khusus dari sejumlah negara seperti Brunei Darussalam, Singapura, Australia, Amerika Serikat hingga Jepang.

Tentu di antara pejabat penting dan tamu kehormatan itu, Presiden Jokowi didampingi keluarga tercinta. Terutama Ibu Negara Iriana Jokowi yang selalu menebar senyum saat mendampingi Jokowi yang terpilih sebagai Presiden Indonesia dua periode berturu-turut.

Iriana tampil anggun mengenakan kebaya putih dengan kain batik serta selendang coklat motif batik di pelantikan presiden 2019. Busana ini merupakan penampilan keduanya, sebab tadi pagi saat menyambut tamu kehormatan di Istana Merdeka, Iriana mengenakan baju kurung bahan organza coklat muda dengan motif bunga-bunga dipadu kain songket mengilap berwarna senada.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo saat menerima kunjungan kehormatan Perdana Menteri Australia, Y.M. Scott Morrison beserta Ny. Jenny Morrison di Istana Merdeka, Jakarta, Ahad 20 Oktober 2019. TEMPO/Subekti.

Namun ada satu yang sama dalam penampilan Ibu Negara Iriana Jokowi, yaitu sanggul modern. Tatanan sanggul tersebut dibuat oleh hair stylist atau penata rambut Woko S.

“Aku handle hair do ibu sekitar 4-5 kali. Ibu biasanya kalo pakai jasa aku untuk acara-acara besar, seperti 17 Agustusan kemarin. Soalnya ibu sudah punya orang makeup dan hair do sendiri untuk makeup hari-hari,” kata Woko S yang akrab disapa Woko saat dihubungi Cantika, Ahad 20 Oktober 2019.

Lebih lanjut ia bercerita, “Aku lupa tepatnya kapan dihubungi. Soalnya yang hubungi aku kalau untuk keperluan ibu adalah mba Ayang. Tadi aku sampai di istana jam 5. Selesai jam setengah sembilan. Karena rangkaian acara ibu panjang, pagi sambut tamu kehormatan negara di Istana Merdeka, lanjut ke Senayan, makanya aku bikin rambut ibu yang kuat sampai sore.”

Menurut Woko, gaya sanggul Iriana adalah sanggul modern disesuaikan dengan tampilan dua busana di pagi hari dan momen pelantikan di Senayan.

Iriana Jokowi bersama penata rambut, Woko S saat persiapan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih 2019-2024 pada Ahad 20 Oktober 2019. Ini merupakan kali keempat Iriana memakai jasa Woko S untuk menata rambutnya di perayaan tertentu negara Indonesia, seperti 17 Agustus 2019. Foto: dok. Woko S

“Ibu itu orangnya halus, ya. Artinya ia enggak mau yang heboh. Enggak terlalu too much, itu aja permintaan ibu. Jangan heboh-heboh,” Woko menjelaskan.

Ia menambahkan, “Sanggul ibu pakai tambahan rambut untuk bagian belakang dan kepangan di bagian atas. Lalu, dikasih sentuhan ronce melati mungil. Tadi aku bikin sanggulnya bareng sama makeup, sekitar satu setengah jam. Bareng sama Ryan Ogilvy, ia juga cepat makeup-nya.”

Diutarakan oleh Woko, ia juga menata sanggul Kahiyang Ayu, anak kedua Iriana Jokowi dan Presiden Jokowi. “Aku juga bikin sekalian rambut mba Ayang. Modelnya cepol modern yang simpel. Kayak ada sentuhan rambut yang diplintir. Mba Ayang juga enggak mau yang heboh-heboh. Rambut Mba Ayang udah tebel banget, enggak perlu ditambah,” papar Woko.