Beda Dua Busana Iriana Jokowi dalam Rangkaian Pelantikan Presiden

Penampilan Iriana saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. ANTARA

kecantikan

Beda Dua Busana Iriana Jokowi dalam Rangkaian Pelantikan Presiden

Senin, 21 Oktober 2019 07:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaIriana Jokowi tampil anggun dan simpel di pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) terpilih periode 2019-2024, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta Pusat, Ahad 20 Oktober 2019. Gaya anggun dan simpel melekat saat menggambarkan ibu tiga anak ini. Dari head to toe, Iriana Jokowi lebih memilih tone down dalam padu padan.

Di hari Ahad kemarin, Iriana berganti busana dalam rangkaian pelantikan presiden 2019. Di pagi hari, ia mengenakan busana serba coklat saat menyambut tamu kehormatan dari berbagai negara di Istana Merdeka. Iriana nampak anggun mengenakan baju kurung bahan organza dengan motif bunga-bunga.

Di bagian lehernya terdapat aksen manik-manik mengilap. Untuk bawahannya, ia memakai kain songket mengilap yang senada pula dengan selendangnya. Iriana juga terlihat mengenakan anting berlian bulat kecil dan gelang perak di tangan kanannya. Alas kaki yang digunakan adalah selop hitam dengan hak rendah.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo saat menerima kunjungan kehormatan Sultan Brunei Darussalam, Y.M. Sultan Hassanal Bolkiah di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019. TEMPO/Subekti.

Siang hari saat akan bertolak ke Gedung Parlemen Senayan, Iriana tampil dengan busana berbeda. Ia memakai baju kurung putih dengan kerah sabrina rancangan desainer Tuty Adib. Baju bahan organdi itu dihiasi renda dipadu bawahan kain coklat motif batik. Selendang yang dikenakan ibu Kahiyang Ayu ini juga bermotif batik.

Iriana saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. ANTARA

Di acara puncak sang suami yang terpilih dua kali periode menjabat Presiden RI, Iriana mengenakan satu set perhiasan beragam jenis. Antingnya terlihat sama seperti yang dipakai di pagi hari, yaitu berlian bulat kecil. Sementara itu, kalung nampak terbuat dari bebatuan putih. Untuk gelang, ia juga memakai gelang yang sama di pagi hari, model bangle berwarna perak. Di jari manis tangan kirinya melingkar cincin dengan bebatuan berharga. Alas kaki yang dipakainya tetap sama seperti di pagi hari, yakni selop hitam.

Selain busana, gaya rambut dan makeup Iriana Jokowi tetap sama. Tampil anggun dengan sanggul modern karya penata rambut Woko S dan riasan flawless natural ala penata rias Ryan Ogilvy. Kedua pria ini bisa dibilang orang-orang yang dipercaya karyanya oleh Iriana Jokowi. Sebab ini bukan kali pertama mereka mendandani tampilan Ibu Negara. Terhitung sudah lebih dari empat kali, termasuk saat momen perayaan 17 Agustus 2019 silam.