4 Tanda Bedakan Pria sedang Merayu atau Hanya Ingin Berteman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan di kantor. (Unsplash/Paulius Dragunas)

Ilustrasi pasangan kencan di kantor. (Unsplash/Paulius Dragunas)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sepakatkah Anda bahwa pria dan wanita tidak ada yang murni berteman? Pasti ada pendaran rasa sayang dan suka di salah satu pihak. Tapi tak sedikit pula, pria dan wanita yang bisa langgeng berteman hingga mempunyai keturunan karena memiliki kesamaan visi ataupun minat. Namun, bagi yang belum jelas batasan antara pria ingin berteman atau sedang merayu wujud jatuh cinta, intip dulu tanda-tanda ini.

Dengan menelusuri tanda-tanda mulai dari ucapan, mimik wajah atau gerakan tubuh, Anda bisa terhindar dari rasa jatuh cinta semu atau geer istilah informalnya. Selain itu, juga bisa tercipta hubungan yang baik dengan sohib pria Anda.

Berikut empat tanda pria untuk bedakan sedang merayu atau sekadar berteman dikutip dari laman Pink Villa

1. Bahasa Tubuh

Ini adalah salah satu cara termudah untuk menentukan apakah lawan bicara Anda merayu atau sekadar ramah. Jika pria mencoba menyentuh Anda tanpa alasan atau jika Anda mendapatkan naluri bahwa mereka berusaha mendekati Anda, itulah tanda orang tersebut sedang merayu.

Ketika pria menyukai Anda, ia mencoba dan condong ke arah Anda saat berbicara. Bahkan ketika mereka memeluk Anda, mereka akan mencoba mempertahankan kontak seluruh tubuh dan menekan Anda, alih-alih pelukan tubuh kasual.

2. Topik percakapan

Ketika pria menyukai Anda, ia mencoba mengetahui segala sesuatu tentang Anda, bukan sekadar basa-basi tentang pekerjaan atau keseharian Anda. Jika pria sedang merayu Anda, ia akan menunjukkan ketertarikan penuh saat percakapan berlangsung dan tidak pernah lupa untuk menyebutkan bahwa mereka lajang.

3. Perilaku sosial

Pria yang sedang merayu akan selalu mencoba dan duduk di sebelah Anda. Atau bila Anda berada dalam sebuah pesta bersama, ia akan selalu menemukan cara untuk berbicara dengan Anda. Sementara itu, pria yang ingin berteman hanya terlibat topik percakapan biasa.

4. Memahami kepribadian mereka

Semuanya bisa salah persepsi, jika Anda tidak mengetahui kepribadian pria itu. Beberapa orang memang ada yang berkepribadian sensitif dan ramah. Anda perlu memahami apakah perilaku ini khusus untuk Anda atau sama ke semua orang. Coba tes Anda yang merayu kembali, jika pria itu membalas berarti gayung cinta bersambut. Tetapi, jika mereka menunjukkan tidak nyaman, maka pria itu hanya ingin berkawan dengan Anda.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."