DVF Meluncurkan Gaun Wrap Ukuran Plus Size untuk Kali Pertama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Gaun wrap dress plus size Diane von Furstenberg. (11honore.com)

Gaun wrap dress plus size Diane von Furstenberg. (11honore.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perancang busana Diane Von Furstenberg atau DVF merupakan sosok motor penggerak mode dunia. Bersama Anna Wintour, desainer 72 tahun ini tergabung ke dalam Council Fashion Designers of America (CFDA). Rancangan DVF yang melekat di hati perempuan dari masa ke masa ialah wrap dress. Gaun dengan model ikatan di bagian pinggang dilengkapi potongan V neck. Dilihat sekilas desain gaun tersebut seperti jubah mandi yang modis.

Terkait gaun wrap tersebut, pada Oktober 2019 ini untuk pertama kalinya DVF meluncurkan gaun ukuran plus size dengan rentang ukuran 14-24. Koleksi tersebut dipasarkan lewat e-retail mewah, 11 Honoré.

Melansir dari laman Vogue dan 11 Honoré, gaun plus size ini dijual dengan US$ 568 atau sekitar Rp 8 juta dengan tiga pilihan motif. Mulai dari animal print, bunga, dan grafis. Motif yang ditawarkan ada sentuhan retro, feminin bunga pink, dan berani lewat corak macan tutul.

Gaun wrap dress plus size Diane von Furstenberg. (11honore.com)

Sejak didirikan pada tahun 2017, 11 Honoré telah memberi cap dirinya di antara vendor mewah dan rumah mode, sebagai pembawa ukuran inklusif ke dalam pusat perhatian busana. Menurut juru bicara perusahaan, DVF merupakan merek yang paling banyak diminta oleh pembeli 11 Honoré.

"Bagi saya, tujuan dan prioritas nomor satu saya setiap hari adalah hanya untuk memberikan opsi yang sama dengan yang dimiliki perempuan dengan pakaian ukuran normal," kata salah satu pendiri 11 Honoré, Patrick Herning, saat berbicara dengan Forbes pada Januari 2019.

"Dan itulah mengapa saya bangun dari tempat tidur setiap hari - mendorong merek untuk memperluas cakupan ukuran mereka, membawa merek ke platform ini, dan membuktikan pelanggan plus size itu ada. Kami telah membuktikannya."

Desainer terkenal lainnya yang bergabung di situs 11 Honoré antara lain Brandon Maxwell, Derek Lam, Marc Jacobs, Zac Posen, dan Veronica Beard. Setelah peluncuran gaun Diane von Furstenberg, koleksi mewah dari Carolina Herrera dan GANNI juga diharapkan untuk menjual busana plus size melalui e-retailer.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."