Gaun Ilusi Optik Gwendoline Christie di London Film Festival

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Gwendoline Christie saat menghadiri London Film Festival 2019. (Instagram@irisvanherpen)

Gwendoline Christie saat menghadiri London Film Festival 2019. (Instagram@irisvanherpen)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menyebut nama aktris Gwendoline Christie, kita langsung teringat perannya sebagai Brienner of Tarth di serial Game of Thrones dan Kapten Phasma di film Star Wars: The Force Awakens. Di tahun 2019 ini, ia membintangi film The Personal History of David Copperfield bersama aktor India, Dev Patel. Film genre drama komedi Inggris-Amerika ini diadaptasi dari autobiografi era Victoria David Copperfield yang ditulis Charles Dickens. Dev Patel berperan sebagai Copperfield muda dan Gwendoline memerankan tokoh Jane, saudara David Copperfield.

Terkait promo film tersebut, Gwendoline Christie hadir saat pemutaran perdana di London Film Festival 2019 yang berlangsung 2 Oktober hingga 13 Oktober 2019. Aktris 40 tahun ini tampil memukau dalam balutan gaun karya Iris van Herpen. Gaun menerawang ini merupakan salah satu bentuk karya seni ilusi optik dalam busana.

Melansir laman PureWow, gaun itu menggunakan kombinasi kain solid dan tipis untuk menciptakan desain geometris. Ditampilkan pula efek gradasi warna putih ke merah seperti aliran air. Sementara itu, mengulik akun Instagram @irisvanherpen, penampilan Gwendoline malam itu dituliskan menghipnotis dengan ink dress Suminagashi. Disebutkan pula penata gayanya malam itu Jerry Stafford.

Gwendoline Christie saat menghadiri London Film Festival 2019. (Instagram@irisvanherpen)

Desainer Iris van Herpen memang dikenal dengan sentuhan futuristik di setiap rancangannya. Bahkan ia menjadi desainer pertama yang menggabungkan fashion dengan pencetakan 3D. Ini juga bukan kali pertama Christie memakai kreasi desainer Belanda tersebut. Saat bulan April 2019, aktris kelahiran Inggris ini mengenakan gaun cetak abstrak emas dan ungu di pemutaran perdana Game of Thrones musim delapan di Radio City Music Hall di New York, Amerika Serikat.

Selain sentuhan gaun futuristik Iris van Herpen, penampilan Gwendoline Christie malam itu berkat penata gaya Jerry Stafford. Dikisahkan Jerry Stafford sengaja tidak menambahkan aksesori apapun di penampilan Gwendoline agar gaun yang menjadi pusat perhatian. Untuk alas kaki, ia memilih sepatu multi strap warna merah koleksi Christian Louboutin

Riasan yang dibuat makeup artist Andrew Gallimore nampak menonjolkan warna lipstik merah pada bibirnya. Tatanan rambutnya digerai dengan sentuhan blow dan sedikit ombak di bagian atas rambut berkat tangan dingin penata rambut Ryan Wood.   

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."