Jus Seledri Ampuh Turunkan Berat Badan? Cek Fakta Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi jus seledri dan sayuran (pixabay.com)

Ilustrasi jus seledri dan sayuran (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Khasiat jus seledri kian beredar luas di masyarakat. Terlebih lagi, setelah banyak pesohor yang mengaku rutin meminumnya. Jika Anda minum jus seledri setiap hari sebelum sarapan, sekitar 475 mililiter atau setara sembilan tangkai diyakini bisa menurunkan berat badan.

Daya tarik nyata terhadap jus ini karena kandungan multivitamin, kalium, mangan, kalsium, magnesium, fosfor, vitamin seperti B6, A, C dan K, lalu folat. Untuk menambah gizi serta rasa, beberapa orang kadang menambahkan bubuk protein atau irisan alpukat ke dalam jus.

Kembali ke soal penurunan berat badan, seledri dinilai ampuh karena potensi memecah lemak menjadi fragmen yang lebih kecil dan pada akhirnya melarutkan sel-sel lemak yang disimpan di dalam hati. Namun, seperti dilansir dari laman Medical Daily, ternyata belum ada penelitian yang mendukung hal itu.

Salah satu alasan beberapa orang merekomendasikan jus seledri untuk menurunkan berat badan karena 450 ml mengandung 85 kalori. Terkait dengan proses penurunan berat badan yang tergantung pada jumlah kalori harian, sehingga jus seledri dianggap sebagai alternatif yang sehat untuk minuman manis.

Faktanya, jus seledri bisa memainkan peran ini, tetapi tidak menjadi satu-satunya pendorong hasil akhir turunnya berat badan. Sebagai kesimpulan, satu makanan atau minuman saja tidak dapat membantu mencapai berat badan ideal seseorang karena penurunan berat badan lebih berkelanjutan ialah melalui adopsi gaya hidup yang terintegrasi, olah raga, dan makanan bernutrisi.

ANTARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."