Pentingnya Pakai Minyak Wajah Usai Mandi Agar Mengunci Kelembapan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi cleansing oil/minyak pembersih wajah. Youtube.com

Ilustrasi cleansing oil/minyak pembersih wajah. Youtube.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selepas aktivitas mandi, kita kerap menerapkan sejumlah produk pada tubuh. Mulai dari losion, minyak penghangat tubuh, deodoran, tabir surya hingga makeup. Di antara rangkaian itu bisa jadi Anda melewatkan satu produk perawatan kulit wajah ini, yaitu minyak wajah.

Menurut para ahli kulit, minyak wajah bekerja untuk menyegel semua H2O yang baik agar kulit wajah terhidrasi dari dalam. "Minyak sangat bagus untuk mengunci hidrasi setelah mandi," kata Gretchen Frieling, MD dokter ahli dermatologi bersertifikat di laman Well and Good. Ia menjelaskan bahwa minyak wajah juga bagus karena minyak terrsebut bisa meniru minyak alami yang diproduksi oleh kulit, sehingga membantu pertahanan kulit Anda.

“Minyak wajah paling baik digunakan setelah mandi untuk hidrasi kulit,” tegas Purvisha Patel, MD, dokter kulit bersertifikat dan pendiri Visha Skincare.

Ia menambahkan pemakaian minyak wajah itu lebih baik dalam kondisi basah usai mencuci muka. Sementara krim dan pelembap yang bermanfaat hidrasi pada kulit Anda, minyak wajah bisa dipakai setelah itu.

Sebab minyak tidak memiliki kelembapannya sendiri, sehingga membutuhkan pelembap dan krim hidrasi. Fungsi minyak wajah sebagai lapisan atas yang mengunci semua kandungan hidrasi. Pemakaian minyak wajah ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak ingin melakukan perawatan 10 langkah saat terburu-buru.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."