Selain Rutin Minum Cuka Apel, Ini Rahasia Bugar Katy Perry

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Penyanyi Katy Perry berpose saat menghadiri Met Gala After Party di New York, AS, 7 Mei 2019. Katy Perry tampil menghebohkan dengan busana menyerupai burger di pesta setelah Met Gala. instagram.com/moschino

Penyanyi Katy Perry berpose saat menghadiri Met Gala After Party di New York, AS, 7 Mei 2019. Katy Perry tampil menghebohkan dengan busana menyerupai burger di pesta setelah Met Gala. instagram.com/moschino

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKaty Perry termasuk selebriti yang menjalani pola hidup sehat. Namun, dia mengaku tidak sepenuhnya mengkonsumsi makanan sehat, perbandingannya sekitar 60:40. Meski begitu tunangan Orlando Bloom ini memang senang mengkonsumsi jus seledri dan sejarah kesehatan yang cukup panjang.

Katy Perry mendapat pengaruh besar dari sang ibu terkait gaya hidup sehat. Dia juga memiliki banyak keingintahuan tentang hal itu. "Saya memiliki banyak kesempatan dalam hidup saya dan saya tahu betapa beruntungnya saya, tetapi ketika saya tidak memiliki kesehatan, tidak ada hal lain yang penting," katanya seperti dilansir dari laman Prevention. "Jika saya tidak bisa naik ke panggung dan melakukannya, saya mengecewakan banyak orang. Saya kehilangan kekuatan magis saya jika saya tidak bisa naik ke panggung. "

Salah satu rahasianya menjaga kesehatan adalah dengan rutin mengkonsumsi cuka apel. Katy Perry menceritakan ketika Orlando Bloom menjemputnya untuk kencan pertama, dia mengambil botol air sebelum masuk ke mobilnya. "Itu agak keruh, karena ada cuka sari apel di dalamnya," katanya. "Dia (Orlando Bloom) punya air di mobilnya dan ada cuka sari apel di dalamnya!" 

Kebiasaan mengkonsumsi cuka sari apel berasal dari ibunya. "Ibuku membuatku meminumnya setiap hari, tapi sekarang itu pokok bagi saya,” ujar Perry seraya menambahkan bahwa ibunya juga mengenal Patricia Bragg, sosok di belakang perusahaan cuka sari apel Bragg's. “Dia mengundangnya ke gereja kami ketika saya masih kecil — dan Patricia membelikan saya gitar pertama saya ketika saya berusia 13 tahun.”

Perry dan Bloom sekarang adalah pemilik bersama perusahaan, membantu Bragg berkembang di abad baru. "Saya di sini untuk membantu mendidik kembali orang tentang cara menggunakannya," kata Perry. Selain meminumnya dengan campuran 2 sendok makan ke dalam seperempat literair, pelantun lagu Firework ini menggunakan cuka sari apel untuk membilas sayuran dan mandi.

Selain cuka apel, Perry juga rutin melakukan yoga panas untuk menghilangkan stres.
“Saya telah berdansa dengan depresi, dan yoga panas membantu membersihkan semuanya,” katanya. Perry menyukai CorePower Yoga, dan mencoba mengambil kelas di mana pun dia bepergian "Anda selalu tahu apa yang akan Anda dapatkan, jika Anda memiliki tubuh yang sehat, ada baiknya Anda memiliki pikiran yang sehat."

Dia juga berlatih meditasi transendental. Secara khusus, Katy Perry mempraktikkan Transcendental Medication (TM), sejenis meditasi yang Anda pelajari dari seorang guru, yang memberi Anda mantra pribadi. "Itu benar-benar menjernihkan kepalaku," katanya. “Dan itu menyulut sesuatu di otakku. Saya mendapatkan beberapa ide kreatif terbaik saya ketika sedang TM. ”

Dia melakukannya setiap hari, dan meminta seorang guru ikut tur dengannya untuk memimpin meditasi bagi krunya sebelum pertunjukan. “Bagi saya, TM telah mengurangi kecemasan, mengurangi depresi, bagus untuk jet lag, mabuk, perubahan suasana hati. Kapan saja saya dalam suasana hati yang funky, saya suka, ‘beri saya 20 menit,” ujar Katy Perry yang sudah  sepuluh tahun menjalani rutinitas ini, dan masih menyukainya: "Perasaan yang luar biasa."

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."