4 Khasiat Susu untuk Kulit Wajah, Termasuk sebagai Pelembap

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi susu segar (Pixabay.com)

Ilustrasi susu segar (Pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Minum susu salah satu kegiatan yang tak boleh dilewatkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebab susu salah satu sumber protein dan kalsium. Tapi ternyata, susu juga bisa bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit wajah. Di antaranya berkhasiat membersihkan kulit hingga mengatasi sengatan matahari. 

Berikut ini empat manfaat susu untuk kulit wajah seperti dikutip dari laman Times of India.

1. Membersihkan kulit

Tahukah Anda bahwa susu juga bisa dijadikan pembersih kulit wajah? Susu dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dengan cara yang lembut. Caranya, aplikasikan satu sendok susu pada kulit wajah, pijat perlahan-lahan, lalu bersihkan dengan kapas atau tisu.

2. Pelembap

Susu mentah mengandung asam laktat yang cukup tinggi. Itu sebabnya, susu juga bisa menjadi pelembap yang baik untuk kulit. Caranya, siapkan susu dingin, lalu celupkan kapas ke dalamnya. Oleskan ke kulit wajah lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas. 

3. Mengatasi sengatan matahari

Sengatan matahari sering kali menimbulkan rasa sakit yang akan membekas cukup lama. Anda bisa menggunakan susu untuk mengatasinya. Susu mengandung antioksidan yang membantu meringankan peradangan sekaligus melembapkan kulit wajah.

4. Melawan tanda-tanda penuaan

Susu mengandung asam laktat yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Asam ini membantu memperbarui produksi kolagen yang mulai menurun seiring dengan pertambahan usia. Pembaruan kolagen dapat membuat kulit jadi kencang. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, gunakan susu mentah untuk perawatan kulit wajah.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."