Kombinasi Warna Pop Romantis Jadi Tren Makeup S/S 2020

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Hasil riasan Ryan Ogilvy untuk fashion show Jason Wu Spring/Summer 2020 di New York Fashion Week 2020. (Instagram@ryanogivly)

Hasil riasan Ryan Ogilvy untuk fashion show Jason Wu Spring/Summer 2020 di New York Fashion Week 2020. (Instagram@ryanogivly)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - New York Fashion Week 2020 telah usai dua pekan lalu dengan memamerkan sejumlah koleksi busana teranyar yang akan hits di musim Spring/Summer 2020. Selain menunjukkan rancangan terbaru dari berbagai rumah mode, tren makeup untuk musim Spring/Summer atau musim semi/panas tahun depan sudah terbaca pula. Makeup artist Ryan Ogilvy salah satu insan kecantikan Tanah Air yang ikut serta mengaplikasikan tren tersebut di pekan mode bergengsi di New York tersebut.

Tahun ini merupakan tahun keempat Ryan Ogilvy mengikuti New York Fashion Week. Sejak 2016, ia terpilih oleh sejumlah rumah mode untuk bergabung sebagai tim makeup artist mulai dari Rebecca Minkoff hingga Jason Wu. Di tahun ini, Ryan tergabung ke dalam tim makeup artist empat rumah mode, yaitu Rebecca Minkoff, Staud, Jason Wu dan Naeem Khan.

Dari pandangan mata Ryan Ogilvy, tren riasan di musim mendatang lebih bermain ke kombinasi gradasi warna pop yang romantis.

Ryan Ogilvy saat merias model untuk fashion show Rebecca Minkoff Spring/Summer 2020 di New York Fashion Week 2020. (Instagram@ryanogivly)

“Sewaktu makeup untuk show Rebeca Minkoff, mereka bermain natural dan maskara. Benar-benar bentuk skin banget, flawless complexion-nya dipikirin banget, makeup base-nya juga,” ucap Ryan Ogilvy saat dihubungi Cantika pada senin 23 September 2019.

Lebih lanjut ia menjabarkan, “Kalau untuk Jason Wu, mereka bermain warna kuning coloring peach. Riasan mata sm perona pipi menyatu warnanya. Peach tamarine dicampur kuning. Gradasi warna yang diutamakan.  Sementara itu, Staud lebih ke nuansa pinkish. Dan, Naeem Khan bermain eyeliner ungu di bawahnya ada eyeliner pink.”

Hasil riasan Ryan Ogilvy saat fashion show Naeem Khan Spring/Summer 2020 di New York Fashion Week 2020. (Instagram@ryanogivly)

Menurut Ryan, bila diambil garis tengah semua makeup yang ditanganinya adalah perpaduan warna pop, yaitu pink, ungu, peach tamarine. “Warna-warna pop tapi romantis dilengkapi sentuhan urban style sesuai dengan koleksinya untuk musim Spring/Summer 2020. Colorful fun.”

Kombinasi tersebut cocok diaplikasikan ke kulit wajah perempuan Indonesia berdasarkan pengalaman Ryan saat merias aneka kulit wajah model saat itu. “Kulit model yang aku rias tahun ini beragam. Mulai dari Asia Chinesse, model berambut pirang, model latin hingga model kulit gelap seperti Afrika. Aku beruntung banget beragam dan lengkap pengalaman makeup-nya. Jadi, terbukti tren itu bisa diaplikasikan juga ke perempuan Indonesia yang rentang warna kulitnya cokelat, kuning langsat, dan putih,” tandas Ryan Ogilvy.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."