Begini Pesan Makeup Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda untuk HUT RI

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ryan Ogilvy bersama Kahiyang Ayu, Selvi Ananda, dan Iriana Jokowi di Istana Negara menjelang upacara pengibaran bendera HUT RI ke-74. (Instagram@ryanogilvy)

Ryan Ogilvy bersama Kahiyang Ayu, Selvi Ananda, dan Iriana Jokowi di Istana Negara menjelang upacara pengibaran bendera HUT RI ke-74. (Instagram@ryanogilvy)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup Artist (MUA) Ryan Ogilvy salah satu tokoh di balik layar penampilan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) di upacara pengibaran bendera di Istana Merdeka. Selain Iriana Jokowi, Ryan juga bertanggung jawab merias putri Jokowi, Kahiyang Ayu dan menantu Jokowi, Selvi Ananda. Dikisahkan oleh Ryan, dia sudah menerima permintaan makeup untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 sejak bulan Januari 2019. Permintaan tersebut langsung disampaikan oleh Iriana Jokowi di suatu acara.

Ryan tiba di Istana pukul lima pagi dan terlebih dahulu merias wajah Iriana Jokowi dengan tema flawless segar yang identik dengan karakternya. Usai merias wajah Iriana, Ryan baru memulas wajah Kahiyang Ayu yang akrab disapa dengan Ayang.

“Mba Ayang sehari sebelumnya message aku, dia minta ke aku makeup dia super tipis untuk HUT RI ke-74.  Aku kan selalu nanya ada permintaan apa dari klien. Kalau mba Selvi kan udah pernah aku makeup juga, pas aku tanya ada request apa. Jawabannya sama aja seperti kamu makeup aku yang biasa,” ungkap Ryan Ogilvy saat dihubungi Tempo.co via telepon, Sabtu 17 Agustus 2019.

Ryan Ogilvy di depan Istana Negara usai merias wajah Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu, Selvi Ananda untuk upacara pengibaran bendera HUT RI ke-74. (Instagram@ryanogilvy)

Tema makeup Kahiyang adalah pink instense sesuai dengan karakternya, sedangkan Selvi lebih pink oranye. “Kalau mba Ayang warna lipstiknya agak pink intense. Bentuk bibir mba Ayang kan bagus ada tekukannya. Jadi aku kuatkan di situ. Pilihan warna perona pipinya warna pink muda dengan tambahan peach. Shading super tipis. Semuanya serba less is more,” papar Ryan.

Lebih lanjut dia menjabarkan, “Kalau mba Selvi kulitnya putih cerah pas dipakai makeup warna pink muda dengan sentuhan oranye jadi tampilannya cerah segar. Mba Selvi tidak pake bulu mata palsu. Alisnya cuma aku sikat. Foundation cuma satu lapis tipis pula.”

Selesai merias wajah Kahiyang dan Selvi, Ryan tetap menunggu sampai keduanya mengganti busana untuk acara HUT RI ke-74. “Setengah delapan pagi aku sudah selesai, tapi aku tetap tunggu semuanya setelah ganti baju untuk cek ricek makeup terakhir. Contohnya, mba Selvi saat sudah selesai sarapan datang ke aku. Dia bertanya lipstik masih oke atau tidak. Lalu, aku tambahkan sedikit warna oranye biar segar dan pop up bibirnya. Senada pula dengan busananya yang berwarna nude,” tandas Ryan Ogilvy.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."