5 Alasan Anda Tidak Boleh Melewatkan Toner dalam Perawatan Wajah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi membersihkan wajah dengan toner. Shutterstock.com

Ilustrasi membersihkan wajah dengan toner. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa di antara kita merasa cukup perawatan kulit wajah dengan pembersih wajah dan tabir surya. Tapi kenyataannya kulit wajah kita butuh asupan gizi lebih dari itu saja. Sebab setiap produk perawatan kulit yang mendasar, misalnya toner mempunyai peran yang tak bisa digantikan dengan tabir surya, begitu pula sebaliknya.

Toner memiliki pengaruh penting dalam mencegah kulit kering, produksi minyak berlebih hingga menjaga keseimbangan pH kulit. Produk ini dibutuhkan si pemilik wajah berminyak dan berjerawat karena membantu membersihkan kulit dari sisa-sisa produk yang menempel dan membuat kulit bernapas lagi.

Tidak hanya itu, ada lima manfaat toner yang bisa dirasakan wajah Anda seperti dikutip dari laman Pink Villa.

1. Mengembalikan keseimbangan pH kulit

Kulit biasanya memiliki tingkat pH 5-6, tetapi bisa berkurang karena sifat sabun dan produk lain yang terus-menerus digunakan. Dengan menggunakan toner, Anda bisa membantu mengembalikan pH ke tingkat aslinya.

2. Mengecilkan pori-pori

Pengaplikasian toner secara rutin pada kulit dengan bantuan bola kapas membantu menghilangkan minyak dan kotoran juga memberikan tampilan pori-pori yang lebih kecil pada wajah.

3. Menyegarkan kulit

Saat Anda bepergian, toner membantu merevitalisasi kulit wajah dan juga bisa digunakan sebagai pengganti mencuci wajah saat kondisinya terlalu berminyak atau kotor.

4. Mengurangi pertumbuhan bulu di wajah

Kebanyakan toner mengandung asam glikolat atau asam hidroksi lainnya yang membantu meminimalkan dan bahkan mencegah pertumbuhan bulu di wajah.

5. Melindungi kulit

Setelah Anda mengoleskan toner pada wajah, produk itu akan berperan menutup pori-pori dan mengurangi tingkat kotoran yang mencoba menembus ke dalam kulit.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."