Panduan Perawatan Kulit Wajah bagi Remaja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi remaja dandan. unicasport.com

Ilustrasi remaja dandan. unicasport.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Masalah kulit wajah yang sering dialami remaja, misalnya jerawat, kulit berminyak, dan kulit kusam. Hal itu disebabkan oleh perubahan hormon, aktivitas sehari-hari, hingga makanan. Itu sebabnya, remaja sebaiknya mulai melakukan perawatan kulit. Seperti apa perawatan yang tepat? 

Senior Brand Manager Emina, Clarissa Angga Gunawan, menjelaskan rutinitas perawatan kulit dimulai pada pagi dan dilanjutkan malam hari demi kulit sehat, lembap, segar dan bercahaya. "Perawatan kulit tidak hanya pagi atau malam tetapi pagi dan malam. Siapkan kulit wajah yang bersih untuk memulai aktivitas," ujar dia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pertama, gunakan produk micellar water dilanjutkan pembersih wajah dan krim pelembap atau tone up cream yang mengandung proteksi UVA dan UVB untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Menurutnya, saat ini ada beragam produk tone up cream yang bisa menjadi pilihan, salah satunya yang mengandung brightening powder sehingga menjadikan wajah cerah seketika tanpa membuatnya terlihat abu-abu atau meninggalkan noda putih.

"Remaja biasanya beraktivitas di outdoor sehingga warna kulitnya terkadang tak rata. Perlu sesuatu untuk meratakan warna kulit, salah satunya tone up cream," ucap Clarissa.

Perawatan kulit pagi hari dapat ditutup dengan penggunaan bedak tabur (loose powder) untuk membuat kulit wajah menjadi cerah dan halus. Pilih loose powder yang teruji secara dermatologis sehingga tidak menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Pada malam hari, bersihkan kulit menggunakan micellar water untuk menghapus debu dan kotoran, dilanjutkan mencuci wajah menggunakan produk pembersih wajah. Perawatan kulit malam hari ditutup dengan penggunaan sheet mask atau masker wajah. Saat ini ada beragam produk masker wajah yang tersedia, pilihlah sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.

ANTARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."