Salah Beli Warna Foundation atau Concealer? Berikut Cara Atasinya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Concealer. shutterstock.com

Concealer. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Adakalanya kita melakukan kesalahan saat merias wajah atau membeli makeup karena tergiur harga fantastis di peluncuran produk. Salah satunya warna foundation dan concealer yang ternyata terlalu gelap dari kulit wajah. Bisa jadi Anda terlalu banyak menggunakan produk makeup dari biasanya atau kurang jeli saat mencoba produk Bila Anda mengalami hal tersebut, tak perlu khawatir ada tips praktis mengatasinya, jangan buru-buru menyingkirkan produk tersebut dari meja rias.

Melansir laman Pink Villa berikut sejumlah tips atasi foundation dan concealer yang terlalu gelap atau terlalu terang.

1. Foundation

Bila Anda terlanjur membeli foundation yang lebih gelap dari biasanya, Anda bisa tambahkan sedikit concealer ke dalamnya, campurkan dengan baik hingga merata. Hal ini akan berfungsi karena concealer yang kita gunakan untuk area bawah mata selalu lebih ringan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan foundation untuk membentuk kontur di pipi dan hidung.

Jika foundation Anda terlalu terang, maka oleskan matte bronzer dan pakailah untuk sesi kontur wajah Anda. Sebaliknya bila foundation terlalu terang atau terlalu gelap saat sudah dioleskan di wajah, campurkan ke leher dan dada Anda, sehingga warna merata dari dahi hingga leher.

2. Concealer 

Bagi Anda yang mempunyai concealer gelap, pakailah untuk mengontur di area jerawat dan bekas jerawat. Sebab ini salah satu keunggulan concealer dalam menutup noda-noda yang tidak sewarna dengan kulit wajah. Namun itu tidak bisa diterapkan dengan concealer jenis krim, sebab bisa mengangkat foundation dan mengekspos noda serta jerawat di wajah.

Apabila concealer Anda terlalu terang dari warna kulit wajah, maka aplikasikan sebagai penegas kemilau di beberapa titik wajah. Contohnya, bagian dalam sudut mata, area tengah dagu, pangkal hidung, dan tulang pipi. Selain itu, juga bisa digunakan untuk menonjolkan warna eyeshadow.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."