Trik Memadukan Perhiasan Emas untuk Gaun Malam hingga Kebaya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perhiasan (pixabay.com)

Ilustrasi perhiasan (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaPerhiasan emas salah satu pilihan aksesori untuk menyempurnakan penampilan fashion Anda. Dengan beragam ukuran dan bentuk perhiasan emas ada baiknya disesuaikan dengan tema busana yang dikenakan. Untuk busana kebaya disarankan perhiasan emas berwarna kuning yang sesuai dengan warna kulit perempuan Indonesia. Sementara untuk gaun malam bisa dipilih perhiasan emas dengan sentuhan kemilau bebatuan lain. Simak trik padu padan perhiasan emas dengan beragam busana berikut ini.

“Saat memakai kebaya atau baju daerah Indonesia lainnya ada unsur yang menyatukan semuanya, unsur warna emas. Jadi, paling bagus pakai perhiasan emas warna kuning karena kulit wanita Indonesia umumnya kuning langsat. Ketika kena warna emas itu berkilau dan keren penampilannya,” ucap Erwin Suganda Direktur Kreatif UBS Gold  saat ditemui dalam acara konferensi Pers Jakarta Fashion Week 2020 di Fashionlink, Jakarta Selatan, Rabu 11 September 2019.

Ketika memakai gaun malam atau ball gown, Erwin menyarankan memakai perhiasan emas bertakhtakan batu berharga lainnya. “Salah satu koleksi UBS Gold ada perhiasan emas yang bertakhtakan batu first quality dari Swarovski yang sinarnya seperti berlian. Jadi, ketika Anda ke pesta mengenakan cincin tersebut terkena pantulan cahaya akan memberikan efek kemilau nan anggun. Tetapi kalau tidak mau ada aksen batu, bisa juga memilih rantai kalung atau gelang model bangle yang polos tapi berkilau dengan kecanggihan teknologi cutting perhiasan,” jelas Erwin.

Sementara kala memakai gaun koktail, pilih satu perhiasan yang fashion statement. “Misalnya saat pakai gaun pendek dengan desain terbuka di leher seperti halterneck, lebih baik pilih pieces perhiasan yang besar. Kalau sudah pakai yang besar, tidak perlu pakai anting. Cukup satu yang jadi fashion statement. Anda yang pilih point vocal penampilan saat itu. Kalau di wajah, lebih baik pakai anting panjang. Bila ingin membuat penampilan leher Anda jenjang, coba pakai kalung yang besar dan memanjang,” tukas Erwin.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."