Alasan Bella Hadid Merasa Paling Bahagia saat Fashion Week

Reporter: Tempo.co
Editor: Silvy Riana Putri
Selasa, 10 September 2019 09:10 WIB
Alasan Bella Hadid Merasa Paling Bahagia saat Fashion Week

CANTIKA.COM, Jakarta - Supermodel Bella Hadid sudah terbiasa dengan jadwal modelling yang sangat padat, terutama saat pekan mode atau fashion week seperti New York Fashion Week. Sejumlah rumah mode bergengsi selalu memasukkan namanya ke dalam barisan model yang memamerkan koleksi terbaru mereka di atas runaway peragaan busana. Dan ternyata, di balik panggung fashion show yang sibuk, kakak dari Anwar Hadid ini justru menemukan titik ketenangan.

“Saya suka menemukan ruang yang bagus di sudut untuk mendengarkan musik dan minum teh, dan saya bisa bersama teman-teman model lainnya,” ucap Bella Hadid seperti dilansir dari laman Marie Claire.

Meski jadwalnya super padat setiap fashion week, adik supermodel Gigi Hadid mengaku pekan mode itu sangat baik untuknya. “Fashion Week adalah yang terbaik karena kita biasanya tidak bertemu satu sama lain sepanjang sisa tahun ini, maka selama pertunjukan kita bisa melihat orang yang sama setidaknya selama sebulan, jadi itu menarik bagi kita,” ujar Bella yang menganggap sesama model lain, makeup artist dan hair stylist seperti keluarga. “Tapi itu juga tergantung pada waktu pekan mode yang sedang kita bicarakan. Pada awalnya itu semua lucu dan menyenangkan, tetapi pada akhirnya itu menjadi sedikit intens dari acara ke acara.”

Penampilan Gigi Hadid (kiri) dan adiknya, Bella saat memperagakan koleksi busana dari Ralph Lauren dalam New York Fashion Week di Manhattan, New York, AS, 7 September 2019. Melihat gaya Hadid bersaudara saat memperagakan koleksi terbaru dari Ralph Lauren. REUTERS/Caitlin Ochs

Karena ia terbiasa dengan jadwal yang sangat padat, Bella merasa tidak pernah tidak bekerja. Ia juga tumbuh untuk memahami segala sesuatu serba cepat, justru ketika ritme hidupnya melambat, bisa membuatnya stres.

“Jika saya punya waktu luang, saya katakan, ‘Di mana semua pekerjaan saya?’ Maka saya harus mengatakan pada diri sendiri untuk tenang karena hanya satu setengah hari,” ungkap Bella Hadid, yang sesekali tidur saat dirias oleh makeup artist Dior, Peter Philips.

Hampir setiap hari makeup, Bella banyak belajar teknik makeup dari Peter Philips untuk sehari-hari. “Saya telah membawa triknya ke dalam rutinitas sehari-hari saya, kebanyakan cara membentuk struktur wajah saya dengan menonjolkan fitur-fitur kecil, ini sangat sederhana: hanya kontur yang bagus dan sedikit blush on,” pungkas model berusia 22 tahun ini.

YUNIA PRATIWI