Kecemasan Jennifer Aniston di usia 50, Media Sosial sampai Uban

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jennifer Aniston berfoto di depan fotografer saat tiba di pemutaran perdana film

Jennifer Aniston berfoto di depan fotografer saat tiba di pemutaran perdana film "She's Funny That Way" di Los Angeles, California, 19 Agustus 2015. Richard Shotwell/Invision/AP

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Jennifer Aniston berusia 50 tahun pada 11 Februari 2019. Di pesta ulang tahunnya, ia melarang para tamunya untuk beraktivitas media sosial, walaupun Gywneth Paltrow dan Kate Hudson melanggarnya. Larangan itu salah satu bentuk kecemasannya terhadap efek buruk yang ditimbulkan media sosial. Menurut mantan istri Brad Pitt ini, media sosial sering menghasilkan kondisi membandingkan dan putus asa.

Baru-baru ini saat diwawancarai untuk sampul majalah Instyle edisi Oktober 2019, pemeran Rachel Green di serial televisi Friends kembali mengangkat tema media sosial. “Mereka melakukan sesuatu dari hasil lensa orang lain yang sudah difilter dan diubah…dan kemudian berkata ‘itu seperti saya’, ‘itu bukan saya’, ‘apakah saya suka itu’ semua hal itu membanding-bandingkan dan bikin putus asa,” katanya di laman Evening Standard.

Selain menjabarkan kecemasan dengan efek media sosial, bintang film Along Come Polly ini juga mengungkapkan kecemasannya dengan uban di usai setengah abad ini. Ia mengaku kepada laman Instyle, mulai sekarang ia akan menepati janji setiap bulan dengan ahli pewarna rambutnya. “Saya tidak akan bohong, saya tidak mau terlihat ada uban,” papar Jennifer.

Salah satu yang mendorong mantan istri Justin Theroux ini ingin tampilan rambut sempurna di usia senja, sebab di masa remaja dulu, Jennifer tidak nyaman dengan kondisi rambut keritingnya. “Saat muda dulu, saya berada di neraka,” ucapnya saat berkaitan dengan rambut keritingnya. “Saya mencoba semua produk perawatan hingga produk pria.”

Tidak hanya bicara tentang media sosial dan rambut, bintang film Murder Mystery ini juga mengaku tidak ingin orang lain membesar-besarkan soal pertambahan usia. "Saat masuk usia lima puluh, saya berpikir, baiklah itu hanya angka. Saya tidak tahu itu apa karena tidak merasakan ada yang berbeda. Tidak ada yang perlu ditutupi," ucap Jennifer di laman Mirror.

Ia tidak menyukai saat orang berkomentar kepada perempuan, ‘kamu terlihat sempurna di usia kamu’. Jennifer Aniston berkata, "Saya merasa luar biasa secara fisik. Jadi, aneh bahwa tiba-tiba mengirimkan pesan dengan cara seperti, 'Kamu terlihat luar biasa untuk usiamu'. Saya pikir kita perlu membuat beberapa etika di sekitar dialog dan kata-kata itu."

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."