Pilihan Baru Investasi Emas dengan Lakuemas, Cek Faktanya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perhiasan (pixabay.com)

Ilustrasi perhiasan (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kemajuan teknologi digital berdampak di semua lini instrumen investasi, termasuk emas. Menurut hasil penelitian dari Jakpat mengenai tren investasi milenial pada tahun 2018, menunjukan bahwa investasi dalam bentuk emas merupakan tren investasi terbesar kedua setelah tabungan konvensional.

Selain berkunjung ke toko emas untuk membeli dan menjual emas, sekarang kita mempunyai pilihan baru, seperti mengakses aplikasi emas di dalam telepon pintar. Selain memberi kemudahan, Anda pasti mencari aplikasi yang terpercaya mengingat ini berkaitan dengan uang yang digelontorkan lewat investasi emas.

Merespons tingginya permintaan akan jenis investasi emas, Lakuemas hadir untuk memahami generasi millennials yang technology savvy seperti keterangan rilis yang diterima Tempo.co. Melalui pengembangan aplikasi O2O (Online to Offline) yang mengakomodasi kebutuhan jual, beli, transfer serta penukaran fisik dari emas digital menjadi logam mulia dan perhiasan.

Ilustrasi membeli emas di aplikasi Lakuemas. (Dok. Lakuemas)

Sebagai perusahaan financial technology (fintech), Lakuemas tergabung di bawah group PT Central Mega Kencana yang merupakan salah satu ritel perhiasan terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak hampir 30 tahun yang lalu. PT Central Mega Kencana juga merupakan satu-satunya produsen perhiasan emas dan berlian di Indonesia yang sudah memiliki Sertifikat SNI. Selain itu Lakuemas juga sudah terdaftar dalam Asosiasi Fintech Indonesia dan sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan tentang inovasi keuangan digital.

Junior Sambyanto, Business Development Director Lakuemas menjelaskan, “Saat ini mayoritas dari penduduk Indonesia dengan usia produktif merupakan kaum milenial. Dalam kesehariannya produk-produk digital sangat erat dengan generasi ini. Lewat Lakuemas, kami mencoba memperkenalkan kemudahan dalam membeli emas dan perhiasan. Kami melihat bahwa kaum millennials juga harus diingatkan kembali untuk mempunyai simpanan emas dan perhiasan, seperti halnya generasi orang tua kita yang menjadikan emas dan perhiasan sebagai alat investasi.”

Lakuemas memberikan kemudahan bagi konsumen untuk bisa melakukan pembelian, penjualan, pengiriman, dan penarikan emas tanpa adanya biaya penyimpanan serta mendapatkan keuntungan tambahan berupa kemudahan dalam menarik emas fisik di hampir 100 toko perhiasan di kota besar di Indonesia. Konsumen juga bisa menukarkan emas menjadi perhiasan di toko-toko tersebut dan mendapatkan berbagai promo menarik.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."