Buat Wanita Berusia 40-an, Hindari 3 Kesalahan Makeup Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita dengan makeup bold. Unsplash.com/Jere Barcebal

Ilustrasi wanita dengan makeup bold. Unsplash.com/Jere Barcebal

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kerutan dan garis-garis halus di sekitar mulut, dahi, dan mata mulai terlihat saat kita berusia 40 tahun. Hal ini tentu membuat makeup terlihat berbeda di wajah. Tak perlu khawatir, Anda bisa mulai menyesuaikan produk makeup serta rutinitas perawatan kulit.

Namun, menncari tahu produk dan teknik ideal untuk digunakan pada kulit yang menua bisa sangat menantang. Makeup artist selebriti Jamie Greenberg, yang pernah merias ikon Hollywood 40-an, seperti Gwyneth Paltrow, Rashida Jones, Handler Chelsea, Maya Rudolph, Lauren Graham, dan Julie Bowen punya tips khusus untuk mereka yang berusia 40-an.

Jamie Greenberg berbagi tips kesalahan makeup yang paling umum yang sering dilakukan wanita berusia di atas 40 tahun - ditambah beberapa trik untuk mengatasi kesalahan itu, seperti dilansir dari lama Who What Wear.

Kesalahan makeup di usia 40-an

#1. Melupakan perawatan kulit
Tidak peduli seberapa terampil Anda, makeup dengan teknik terbaik di dunia masih dapat terlihat kusam jika Anda mengabaikan perawatan kulit. Greenberg mengatakan dia melihat banyak wanita di atas 40 hanya mengandalkan makeup.

"Banyak wanita tidak menghidrasi atau tidak memiliki rutinitas perawatan kulit yang utuh,” katanya. "Saya sangat menyarankan mencari produk yang baik untuk kulit Anda. Sangat penting agar riasan bisa terlihat lebih alami pada kulit."

#2. Cara memakai foundation yang salah
Foundation yang tidak menempel dengan sempurna akan terlihat buruk pada semua orang, apalagi pada kulit yang lebih matang. "Banyak wanita yang secara acak menggunakan foundation dengan tangan, sehingga kurang merata meninggalkan bintik-bintik atau membuat garis demarkasi," kata Jamie. "Sangat penting untuk memakainya secara merata dan mempunyai waktu yang cukup saat menggunakan foundation.”

#3. Bertahan dengan tampilan yang sama selama bertahun-tahun
"Anda tidak menyimpan pakaian yang sama atau memakai pakaian yang sama setiap hari. Hal yang sama berlaku untuk perawatan kulit dan makeup," kata Greenberg. "Jika sudah tua, buang saja."

Greenberg mengatakan bahwa dia memiliki teman-teman yang memiliki palet eye shadow selama 10 tahun atau lebih. "Tidak hanya itu tidak sehat, tetapi juga terlihat buruk pada kulit," katanya. Tak harus mengganti semuanya, tapi buat perubahan sederhana. Misalnya coba eyeliner berwarna navy, lipstik bernuansa coral, atau foundation yang hasil akhirnya dewy.

Lakukan eksperimen dengan mengisi alis Anda dengan gel yang kaya serat, bukan pensil lilin, atau bahkan gunakan maskara berwarna. "Perubahan kecil membuat perbedaan besar," kata Greenberg.

Tips makeup untuk wanita berusia 40 tahunan ke atas.

#1. Melentikkan bulu mata
Kedengarannya sangat sederhana, tetapi Greenberg mengatakan belajar melentikkan bulu mata adalah suatu keharusan jika Anda belum melakukannya. Ini cara yang sangat sederhana dan instan untuk terlihat lebih cerah dan bersemangat.

#2. Fokus Pada Perawatan Mata
Lingkaran hitam dan kantung di bawah mata, menjadi perhatian bagi hampir semua orang di atas 40. Selain mengandalkan concealer,  rawat mata Anda dengan produk yang diformulasikan dengan bahan aktif seperti kafein, peptida, dan exfoliator kimia akan membuat riasan Anda terlihat lebih baik. "Masker mata salah satu rutinitas mingguan bagi saya yang dapat perbedaan pada kulit di bawah mata," kata Greenberg. "Lakukan saat kamu menata rambutmu untuk acara khusus atau jika kamu merasa lelah.”

Simpan produk perawatan mata Anda di lemari es sehingga ketika Anda menerapkannya, kesejukan akan bekerja untuk menghilangkan kantong mata.

#3. Tata rambut bisa membuat banyak perbedaan
Potongan rambut, gaya, dan warna yang bagus bisa membuat makeup bekerja dua kali lipat. Dan coba tata rambut Anda sebelum merias wajah. "Rambut bisa menghilangkan banyak kecemasan di wajah. Ketika aku melakukan rambutku, makeup jauh lebih mudah!" Kata Greenberg

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."