Kiat Tampil Kece Maksimal Saat Liburan dari MUA Ryan Ogilvy

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ryan Ogilvy menjadi makeup director Digital Fashion Week 2017 di Jakarta. Instagram

Ryan Ogilvy menjadi makeup director Digital Fashion Week 2017 di Jakarta. Instagram

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Perempuan tidak pernah bisa lepas dari makeup, sekalipun saat sedang libur panjang. Berlibur bukan berarti rutinitas makeup juga libur. Justru saat liburan, makeup dapat membuat penampilan jadi lebih maksimal terutama saat mengabadikan momen bersama keluarga dan teman di Instagram.

Baca juga:
Cara Menikmati Libur Panjang Supaya Lebih Menyenangkan

Makeup artist Ryan Ogilvy mengatakan ada beberapa produk kosmetik yang wajib dibawa saat liburan. “Kemana pun tempat yang dituju untuk liburan, yang terpenting adalah memakai moisturizer dan sunblock, SPF-nya sekarang juga sudah banyak yang 50, 70 bahkan 90,” ujarn Ryan Ogilvy.

Apapun jenis kulitnya, baik berminyak maupun kombinasi, Ryan mengingatkan agar tetap memakai pelembap. Sebab, pelembap berfungsi sebagai penghalang produk kosmetik lainnya terserap ke dalam kulit. Kulit berminyak dapat memilih pelembap berjenis mattifying, sedangkan kulit kombinasi dapat memilih pelembap yang menghidrasi dengan baik.

Ilustrasi naik gunung/berkemah/liburan/traveling. Shutterstock.com

Ryan Ogilvy menambahkan, bagi yang berlibur di tempat yang bersuhu dingin dapat mengaplikasikan lebih banyak pelembap. Selain moisturizer dan sublock, lipbalm dan beberapa warna lipstik tidak boleh terlewatkan. “Siang boleh pakai nude, pink, malamnya bisa merah, matte ungu tua, harus ada perubahannya,” ujar makeup artist langganan selebriti ini.

Sementara maskara, eyeliner dan lainnya hanya sebagai pelengkap yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk menghemat ruang dalam koper, Ryan memberi saran dapat membawa produk yang dibuat khusus untuk berpergian. “Sekarang kan banyak travel kit, itu berguna saat liburan,” ujarnya.

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."