Kiat Tampil Kece Maksimal Saat Liburan dari MUA Ryan Ogilvy

Ryan Ogilvy menjadi makeup director Digital Fashion Week 2017 di Jakarta. Instagram

Kecantikan

Kiat Tampil Kece Maksimal Saat Liburan dari MUA Ryan Ogilvy

Sabtu, 30 Desember 2017 08:50 WIB
Reporter : Yunia Pratiwi Editor : Rini Kustiani

TEMPO.CO, Jakarta - Perempuan tidak pernah bisa lepas dari makeup, sekalipun saat sedang libur panjang. Berlibur bukan berarti rutinitas makeup juga libur. Justru saat liburan, makeup dapat membuat penampilan jadi lebih maksimal terutama saat mengabadikan momen bersama keluarga dan teman di Instagram.

Baca juga:Cara Menikmati Libur Panjang Supaya Lebih Menyenangkan

Makeup artist Ryan Ogilvy mengatakan ada beberapa produk kosmetik yang wajib dibawa saat liburan. “Kemana pun tempat yang dituju untuk liburan, yang terpenting adalah memakai moisturizer dan sunblock, SPF-nya sekarang juga sudah banyak yang 50, 70 bahkan 90,” ujarn Ryan Ogilvy.

Apapun jenis kulitnya, baik berminyak maupun kombinasi, Ryan mengingatkan agar tetap memakai pelembap. Sebab, pelembap berfungsi sebagai penghalang produk kosmetik lainnya terserap ke dalam kulit. Kulit berminyak dapat memilih pelembap berjenis mattifying, sedangkan kulit kombinasi dapat memilih pelembap yang menghidrasi dengan baik.

Ilustrasi naik gunung/berkemah/liburan/traveling. Shutterstock.com

Ryan Ogilvy menambahkan, bagi yang berlibur di tempat yang bersuhu dingin dapat mengaplikasikan lebih banyak pelembap. Selain moisturizer dan sublock, lipbalm dan beberapa warna lipstik tidak boleh terlewatkan. “Siang boleh pakai nude, pink, malamnya bisa merah, matte ungu tua, harus ada perubahannya,” ujar makeup artist langganan selebriti ini.

Sementara maskara, eyeliner dan lainnya hanya sebagai pelengkap yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk menghemat ruang dalam koper, Ryan memberi saran dapat membawa produk yang dibuat khusus untuk berpergian. “Sekarang kan banyak travel kit, itu berguna saat liburan,” ujarnya.

NIA PRATIWI