Alasan Nadya Hutagalung Rutin Menulis Tiga Halaman Setiap Pagi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nadya Hutagalung di acara Wealth Wisdom di The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta Pusat, Kamis 15 Agustus 2019. Tempo/Silvy Riana Putri

Nadya Hutagalung di acara Wealth Wisdom di The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta Pusat, Kamis 15 Agustus 2019. Tempo/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempun mempunyai rutinitas pagi hari atau morning routine, tanpa terkecuali Nadya Hutagalung. Model sekaligus aktivitas lingkungan ini mengawali bangun paginya dengan sejumlah rutinitas. Dimulai dari minum cuka apel dan smoothies, kemudian sikat gigi, meditasi, dan menulis.

Kegiatan menulis ini yang menarik ditelisik. Bagi model 45 tahun ini menulis itu ibarat “membersihkan” diri dari pikiran dan prasangka buruk. “Saya menulis apa saja yang keluar dari pikiran saya. Tulisan itu harus sepanjang tiga halaman. Setelah selesai menulis, saya sobek dan buang,” kata Nadya Hutagalung saat ditemui di acara Wealth Wisdom di The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta Pusat, Kamis 15 Agustus 2019.

Menurut Nadya apa pun yang ada di dalam, pasti akan keluar. “Jika kamu punya anggapan tentang seseorang, lebih baik ditulis dan buang. Saya sendiri juga enggak akan baca tulisan itu. Saya benar-benar mengeluarkan apa yang ada di pikiran,” ucap ibu tiga anak ini.

Lebih lanjut Nadya mengisahkan, “Kalau bisa saya bangun lebih awal sebelum menyiapkan anak-anak dan kebutuhan lainnya di pagi hari. Saya menikmati waktu sendiri itu sekitar 15 menit, saya mulai menulis di atas kasur. Saya matikan handphone dan saya menulis untuk mengeluarkan semua yang ada di dalam pikiran saya.”

Menulis juga salah satu cara Nadya Hutagalung untuk tidak membagikan hal-hal buruk kepada orang lain. Dia lebih suka berbagi hal yang lain. "Saya suka dan bahagia saat saling peduli dan berbagi. Ketika kita berbagi waktu, keterampilan dan pengetahuan itu yang membuat kita lebih happy. Kita menjadi lebih berarti untuk orang lain," tandasnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."