Aquarius dan 3 Zodiak Lain Dikenal Tak Mudah Utarakan Perasaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi orang yang menutup diri/murung/pendiam. nwarrah.com

Ilustrasi orang yang menutup diri/murung/pendiam. nwarrah.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak semua orang mudah mengutarakan perasaan atau maksudnya, sekalipun sudah berteman dekat dan pasangan. Kesulitan itu bisa saja disebabkan oleh kekhawatiran akan pandangan orang lain terhadap mereka, atau karena takut orang lain terluka. Bisa juga karena mereka mengalami kesulitan memahami perasaannya sejak awal. Apa pun alasannya, para pakar astrologi mengatakan bahwa ada zodiak tertentu yang memang sulit terbuka pada orang lain.

Dilansir dari laman Bustle, berikut beberapa zodiak yang sulit mengutarakan perasaan menurut astrologi.

1. Aquarius

Zodiak Aquarius sebenarnya lebih suka menyendiri. "Mereka lebih suka tetap tenang dan tenang, sementara yang lain mencoba menebak apa yang mereka pikirkan,” ujar pakar astrologi yang juga penulis Conscious Ink Lisa Barretta. Jadi jangan heran jika mereka juga kesulitan mengungkapkan emosi.  

2. Cancer

Ada orang yang kesulitan memahami diri sendiri sehingga sulit juga mengungkapkan perasaan. Tapi itu bukan Cancer. Zodiak ini justru menyadari perasaannya, tapi mereka ketakutan akan reaksi orang lain ketika mengetahuinya.

“Cancer sangat sensitif, jadi mereka memilih mundur karena takut ditolak atau disalahpahami,” kata Barretta.  

Sebagai alternatif, zodiak Cancer akan mengekspresikan perasaan dengan menangis.
Berbicara pada orang lain akan jauh lebih baik dibandingkan menahan emosi negatif sendiri. Orang lain juga tidak akan menolak jika hanya memberi tahu tentang emosi kita. 

3. Scorpio

Zodiak ini sangat tertutup. "Mereka lebih suka menonton dan mengamati perasaan orang lain daripada secara bebas mengekspresikan perasaan,” tutur Barretta.

Ia mengatakan bahwa Scorpio memiliki masalah kesulitan mempercayai orang lain. Sarannya, jika Anda seorang Scorpio, mulailah mendengar perasaan atau emosi orang lain. Biasanya jika mendengar orang lain terlebih dahulu, Anda akan lebih terbuka tentang perasaannya.

 4. Virgo

Menurut Barretta, di balik sikapnya yang selalu tepat, Virgo sebenarnya orang yang sensitif. Mereka takut dihakimi sebagai orang yang lemah sehingga mereka biasanya berusaha bersikap sangat dingin. "Tetapi, pribadi yang zodiak Virgo, bahkan jika mencoba berpura-pura bahwa Anda tidak pernah marah, akan ada hari-hari ketika Anda membutuhkan dukungan emosional,” tukasnya.

Barretta menyarankan, jika kesulitan mengungkapkan perasaan di tempat umum, cobalah melalui tulisan. Lalu, kirim tulisan itu kepada orang yang benar-benar dipercaya.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."