Katy Perry Percaya Enema Bisa Mencegah Penuaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Katy Perry berpose saat menghadiri acara Grammy Awards ke-61 di Los Angeles, California, 11 Februari 2019 . Katy Perry  menggunakan gaun seperti cupcake. REUTERS/Lucy Nicholson

Katy Perry berpose saat menghadiri acara Grammy Awards ke-61 di Los Angeles, California, 11 Februari 2019 . Katy Perry menggunakan gaun seperti cupcake. REUTERS/Lucy Nicholson

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Katy Perry memiliki cara unik untuk mencegah penuaan. Penyanyi berusia 34 tahun ini percaya dengan melakukan enema dapat membuat penampilannya terlihat lebih muda. 

Katy Perry mengatakan bahwa ia menggunakan cara yang kuno agar terlihat muda. "Saya agak suka hal-hal seperti itu, seperti tempat kesehatan dan penyembuhan dan tempat perbaikan diri," katanya dalam wawancara baru dengan acara radio Australia, Smallzy's Surgery. "Terutama seiring bertambahnya usia dan Anda menyadari sel-sel di tubuh bertambah tua.”

Katy Perry menjelaskan bahwa dia sedang melakukan sesuatu yang disebut Panca Karma, cara makan dan membersihkan Ayurveda, dengan melakukan enema. Tunangan Orlando Bloom ini melakukan enema selama 21 hari. Dia merasakan manfaatnya bahwa enema membantu tubuhnya menyingkirkan racun dan menciptakan kondisi penyembuhan yang optimal.

"Kamu pasti merasakan lebih banyak energi," kata pelantun Dark Horse itu, seperti dilansir dari Women’s Health. "Ini pada dasarnya seperti mengeluarkan semua dari tubuh Anda. Ada cara kuno untuk menyembuhkan dirimu selain hanya minum pil, yang merupakan sesuatu yang selalu aku suka selidiki."

Penyanyi Katy Perry berpose saat menghadiri Met Gala After Party di New York, AS, 7 Mei 2019. Katy Perry tampil menghebohkan dengan busana menyerupai burger di pesta setelah Met Gala. instagram.com/moschino

Katy Perry dan Orlanda Bloom kini  fokus dengan masalah kesehatan. Namun enema bukan satu-satunya cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika Anda tidak terbiasa dengan prosedur ini, enema melibatkan pemompaan air atau zat lain melalui rektum dan masuk ke usus besar untuk mengeluarkan kotoran.

Enemas memiliki tujuan medis yang sebenarnya dalam beberapa situasi, seperti untuk membersihkan sebelum melakukan kolonoskopi, sehingga dokter dapat melihat dengan baik saluran pencernaan Anda. Cara ini juga dapat membantu saat Anda mengalami sembelit parah.

Namun sebaiknya hati-hati saat melakukan enema, Anda dapat melukai diri sendiri dalam prosesnya jika tanpa pengawasan dokter. Beberapa orang mengalami iritasi parah dari bahan kimia dan bahan-bahan lain selama enema, dan Anda bahkan dapat melubangi lapisan usus Anda selama enema.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."