6 Cara Memanfaatkan Minyak Kelapa untuk Samarkan Keriput

Ilustrasi wajah berkeriput. Shutterstock.com

kecantikan

6 Cara Memanfaatkan Minyak Kelapa untuk Samarkan Keriput

Senin, 22 Juli 2019 13:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Minyak kelapa telah terbukti sebagai bahan yang efektif untuk menyehatkan kulit dan menyamarkan kerutan. Selain itu, minyak kelapa sangat melembabkan dan meningkatkan hidrasi kulit, sehingga terlihat lembut dan sehat.

Sifat antioksidan di dalam minyak kelapa dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas dan meremajakan kulit dapat mengurangi kerutan dan garis-garis halus, serta meningkatkan produksi kolagen membuat kulit Anda kencang dan awet muda. Melansir laman Boldksy, ada beberapa cara memanfaatkan minyak kelapa dan bahan alami lainnya untuk menghilangkan kerutan.

#1. Minyak Kelapa dengan Kunyit Bahan ini efektif untuk menyembuhkan kulit Anda, kunyit meningkatkan produksi kolagen kulit untuk meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit sehingga membantu mengurangi keriput. Campur 1 sendok makan minyak kelapa dan sejumput kunyit, aduk rata. Oleskan pada wajah, biarkan selama 15-20 menit hingga kering.

#2. Minyak kelapa dengan susu dan lemon Asam laktat yang terkandung dalam susu dapat memperbaiki penampilan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan kulit seperti garis-garis halus dan kerutan. Lemon mengandung vitamin C, antioksidan hebat yang membantu merangsang produksi kolagen untuk menghilangkan keriput.

Anda dapat mencampur 1 sendok makan minyak kelapa dan 1 sendok makan susu mentah, serta perasan lemon. Aduk sampai susu menggumpal. Oleskan campuran ini ke wajah Anda dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. Biarkan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih.

Minyak kelapa. (Venusbuzz.com)

#3. Minyak Kelapa dengan minyak kastor Sifat antioksidan dan anti-inflamasi minyak jarak membantu melindungi dan menenangkan kulit. Selain itu, menjaga kulit tetap terhidrasi dan membantu mengurangi munculnya keriput. Campur 1 sendok teh minyak kelapa dan 1 sendok the minyak kastor. Ambil campuran ini dalam jumlah yang banyak dan pijat wajah Anda dengan lembut selama beberapa menit. Biarkan semalaman. Bilas di pagi hari.

#4. Minyak kelapa dengan cuka Sari Apel Cuka sari apel bertindak sebagai zat untuk kulit yang membantu mengencangkan dan membersihkan kulit. Anda membutuhkan 6-7 tetes minyak kelapa, 1 sendok makan cuka sari apel dan 1 sendok makan air. Encerkan cuka sari apel menggunakan air. Oleskan larutan cuka sari apel encer ini ke wajah Anda menggunakan bola kapas. Biarkan sampai kering. Sekarang, pijat wajah Anda dengan lembut menggunakan minyak kelapa selama beberapa menit. Biarkan semalaman dan bilas di pagi hari.

#5. Minyak Kelapa dengan madu Madu memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi dan antibakteri yang membantu menyembuhkan, melindungi, dan meremajakan kulit serta mengurangi munculnya keriput. Campur 1 sendok makan minyak kelapa organic dan ½ sendok teh madu mentah. Oleskan campuran ini ke wajah dan leher Anda. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas.

#6. Minyak Kelapa dengan Vitamin E Sebagai antioksidan yang kuat, vitamin E membantu melindungi dan menutrisi kulit. Campurkan 1 kapsul vitamin E dan 1 sendok the minyak kelapa. Oleskan campuran ini ke wajah Anda dan pijat wajah Anda dengan lembut selama beberapa menit. Biarkan selama 1 jam dan bilas hingga bersih.