Yuk Icip Mala-Mala, Keripik Pedas dari Singapura

Mala Mala jajanan kripik pedas Singapura, dibuat dengan berbagai tingkat kepedasan. Foto: malamala.com.sg

kuliner

Yuk Icip Mala-Mala, Keripik Pedas dari Singapura

Kamis, 1 Agustus 2019 11:59 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang waktu makan siang, topik makanan paling banyak diperbincangkan. Selain untuk kebutuhan gizi dan stamina, makanan juga bisa mewakili asal usul suatu tempat. Khusus bagi yang sedang berada di Singapura dan ingin jajanan lokal, cobalah icip Mala Mala keripik pedas khas negeri singa. Mengutip laman Singapore Tourism Board, Mala Mala merupakan makanan ringan dengan tipe bumbu pedas khas Szechuan.

Mala Mala menyediakan keripik kentang dan jamur. Dalam situsnya Mala Mala menjelaskan produk camilan ini diminati para penggemar pedas, yang ingin menemukan variasi rasa lainnya.

Proses untuk mendapatkan resep rasa pedas Mala Mala ini dilakukan selama dua tahun. Rasa pedas yang ditawarkan pun identik Asia. Ramuan pedas inilah yang melapisi keripik kentang dan jamur dalam setiap kemasannya. Ada tiga bahan utama untuk mendapatkan rasa pedas, yaitu cabai Szechuan, merica, dan adas.

Mala Mala membagi tiga tingkatan kepedasan untuk menyesuaikan selera para penikmatnya, agar dapat menikmati camilan renyah tersebut. Harga yang ditawarkan pun sama untuk masing-masing tingkatan. Satu kemasan keripik kentang, harganya 8 dolar Singapura atau sekitar Rp 80.000. Sedangkan untuk satu kemasan jamur, harganya 9 dolar Singapura setara dengan Rp 92.000. Siap dengan tantangan pedas asal Singapura ini? Yuk coba Mala Mala.

BRAM SETIAWAN (KONTRIBUTOR)