Anne Hathaway Berikan Semangat untuk Wanita yang Sulit Hamil

Anne Hathaway menghadiri peresmian namanya yang akan tertera pada Hollywood Walk of Fame di Los Angeles, California, AS, 9 Mei 2019. Sebelumnya Anne juga mengumumkan kehamilan putra pertamanya melalui Instagram. REUTERS/Mario Anzuoni

kesehatan

Anne Hathaway Berikan Semangat untuk Wanita yang Sulit Hamil

Selasa, 30 Juli 2019 13:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, JakartaAnne Hathaway mengumumkan bahwa ia sedang hamil anak kedua dari pernikahannya Adam Schulman, pada Kamis 25 Juli 2019. Dia mengunggah foto perut hamilnya di Instagram dengan sebuah pesan mengenai infertilitas atau ketidaksuburan. Setelah menikah pada 2012, mereka baru dikaruniai anak pertama, Jonathan Rosebanks, pada 2016.

Anne Hathaway mengakui bahwa kedua kehamilan ini melewati proses yang tidak sesuai keinginan. "Ini bukan untuk film," tulisnya. “Tidak bercanda, untuk semua orang yang mengalami ketidaksuburan dan masalah dengan konsepsi, ketahuilah kehamilanku juga tidak melewati garis lurus. Aku berikan tambahan cinta untuk semua.”

Meski begitu, aktris berusia 36 tahun ini mengatakan dalam sebuah wawancara panel Television Critics Association akhir pekan lalu, bahwa penting baginya untuk jujur bahwa kehamilan baginya tidak mudah. Ini adalah upaya untuk tidak membuat orang lain merasa lebih terisolasi.

Aktris Anne Hathaway mengunggah foto selfie yang menunjukkan dirinya sedang hamil anak kedua pada Rabu, 24 Juni 2019. Dalam foto ia juga menuliskan kutipan "Ini bukan untuk film". Instagram/@Annehathaway

Hathaway merenungkan tentang pendekatan yang sangat cocok untuk semua kehamilan. Dia merasakan hal itu, meskipun waktu bahagia dalam sebagian besar kasus tidak berlaku untuk semua orang yang mencoba untuk hamil. "[Untuk] banyak orang yang mencoba untuk hamil, itu tidak benar-benar cerita keseluruhan. Atau itu salah satu bagian dari cerita," katanya kepada AP. “Dan langkah-langkah yang mengarah ke bagian cerita itu benar-benar menyakitkan dan sangat terpencil dan penuh keraguan diri. Dan saya mengalami hal itu. ”

Pemenang Oscar ini mengungkapkan bahwa dia sadar akan fakta bahwa ketika tiba saatnya untuk mengumumkan kehamilannya, seseorang akan merasa lebih terisolasi. "Aku hanya ingin mereka tahu bahwa mereka memiliki saudara perempuan dalam diriku," kata Anne Hathaway.

Hathaway pun menyadari bahwa di bukan satu-satunya wanita yang mengalami hal ini. “Saya sangat terpesona oleh berapa banyak orang yang melewati ini dan betapa tidak terucapkannya hal ini, dan berapa banyak orang yang telah mendapatkannya,” lanjut Hathaway. “Ini semua tentang kita berada di sana untuk satu sama lain. Saya hanya ingin orang tahu bahwa saya adalah saudara perempuan mereka dan bahwa saya melihat mereka dan saya memilikinya."