Usai Bersepeda ke Bali, Nirina Zubir Tak Mau Lepas dari Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Nirina Zubir. TEMPO/Muradi

Nirina Zubir. TEMPO/Muradi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nirina Zubir baru saja melakukan petualangan keluarga yang sangat menyenangkan. Presenter dan aktris ini bersama suaminya, Ernest Syarif, dan beberapa teman lain bersepeda dari Jakarta ke Denpasar, Bali. Dia menelusuri kurang lebih 1.200 kilometer pada 7-18 Juni 2019. 

Nirina dan Ernest juga didampingi kedua anaknya, Zivara Ruciragati Sharief, 9 tahun, dan Elzo Jaydo Anvaya, 7, yang menggunakan mobil van. Setelah melakukan petualangan seru satu keluarga ini, Nirina merasa kesulitan melepaskan anak kembali ke sekolah.

“Kami baru beraktivitas sepedaan dari Jakarta ke Bali dan anak-anak ikut. Jadi, beberapa kilo berhenti dan bertemu anak, terus jalan lagi, berhenti dan ketemu anak lagi. Pokoknya akrab banget jadinya satu keluarga,” tutur Nirina. 

Nirina mengakui saat anak-anaknya kembali ke sekolah, dia merasa tidak rela. “Masuk lagi ke sekolah, ada sih rasa deg-degan. Nanti anak-anak gimana ya, bisa enggak mereka beradaptasi lagi,” jelas Nirina. 

Terutama dengan Elzo, Nirina merasa khawatir dia tidak bisa bersosialisasi. Berbeda dengan kakaknya Zivara, Elzo adalah seorang introvert.

“Saya cemas dengan Elzo, cemas tapi semangat juga melihat dia berkembang. Akhirnya saya rela pokoknya komunikasi saja. Kalau ada apa-apa di sekolah langsung bilang ke saya, walaupun yang anak kedua harus lebih sering diajak ngobrol,” lanjut Nirina.

Dia merasa senang bisa menghabiskan liburan sekolah anak bersama keluarganya, dan merasa menjadi jauh lebih dekat dengan suami dan anak-anaknya setelah petualangan bersepeda dari Jakarta ke Bali ini. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."