Kiat Selena Gomez Jaga Kesehatan Mental

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yayuk Widiyarti
Selasa, 23 Juli 2019 14:19 WIB
Kiat Selena Gomez Jaga Kesehatan Mental

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan aktris Selena Gomez merayakan ulang tahun yang ke-27 pada 22 Juli 2019. Selena adalah salah satu seleb yang sangat terbuka mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental. Ia selalu mencoba untuk menjaga kesehatan mentalnya melalui berbagai cara. 

Dilansir dari Us Weekly, Selena Gomez mulai terbuka mengenai kesehatan mental setelah mengungkapkan dia menderita lupus, penyakit peradangan kronis yang disebabkan oleh sistem imun yang menyerang sel, jaringan, dan organ tubuh sendiri. Salah satu dampak dari lupus adalah depresi dan rasa cemas.

“Saya ingin proaktif dan fokus pada menjaga kesehatan dan kebahagiaan dan telah memutuskan bahwa jalan terbaik ke depan adalah mengambil cuti,” tutur Selena di 2016.

Selena Gomez. Instagram/@krahs

Selain dengan cuti, ia juga mengelilingi dirinya dengan keluarga dan teman dekat untuk menjaga kesehatan mentalnya. Setelah melakukan rehabilitasi untuk kesehatan mental di akhir 2018, Selena menghindari media sosial dan hanya mengelilingi dirinya dengan energi positif. 

Memiliki perasaan positif mengenai diri sendiri juga menjadi cara untuk menjaga kesehatan mental. Selena mengambil beberapa bulan untuk refleksi diri, sebelum kembali bermain Instagram di awal 2019.

“Tahun lalu jelas merupakan tahun refleksi diri, menghadapi tantangan dan pertumbuhan. Selalu ada tantangan yang menunjukkan siapa Anda dan kemampuan untuk mengatasi sesuatu. Percayalah, itu tidak mudah, tetapi saya bangga dengan diri saya sekarang,” tulis Selena di Instagram.

Ia mendorong pengikutnya agar tidak malu dan takut untuk menghadapi masalah kesehatan mental masing-masing.