Sun Face Serum Tabir Surya Ringan untuk Pengguna Makeup

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Jumat, 12 Juli 2019 13:55 WIB
Sun Face Serum Tabir Surya Ringan untuk Pengguna Makeup

CANTIKA.COM, Jakarta - Negara tropis seperti Indonesia memiliki indeks sinar UV berkategori tinggi. Sebab itu perlindungan kulit sebelum beraktivitas di luar ruangan dengan tabir surya atau sunscreen sangat penting. Sunscreen dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV seperti flek hitam, garis halus, keriput, kulit kering, dan kusam.

Baca juga: Tips Memilih Tabir Surya yang Aman untuk Ibu Hamil dan Janin

Namun, masih banyak yang belum menggunakan sunscreen untuk aktivitas sehari-hari. Marketing Manager Nivea Skin Care, Diana Riaya , mengatakan tingginya indeks UV di Indonesia pemakaiantabir surya dengan spektrum luas secara merata pada permukaan kulit sangat dianjurkan.

Tak hanya yang beraktivitas di luar ruangan, tabir surya juga wajib digunakan orang yang beraktivitas di dalam ruangan, karena sinar di dalam ruangan juga menimbulkan efek buruk pada kulit. Salah satu alasan rendahnya pemakaian sunscreen karena kadang menimbulkan white cast atau lapisan putih pada wajah yang mengganggu penampilan, terutama setelah dilapisi makeup.

Untuk itu Nivea memperkenalkan sunscreen dalam bentuk serum wajah pertama yaitu Nivea Sun Face Serum SPF 50 PA+++. “Sunscreen ini memiliki tektur yang sangat ringan diformulasikan untuk pemakaian sehari-hari dan cocok untuk pengguna makeup,” ujar Diana, saat Nivea Editor Gathering di Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019.  

Nivea Sun Face Serum SPF 50 PA+++. TEMPO/Nia Pratiwi

Nive Sun Face Serum ini terdiri dari dua varian, yaitu oil control untuk kulit berminyak dan instant aura untuk kulit normal dan kering. Nivea Makeup Expert, Bubah Alfian, menyarankan untuk menggunakan sunscreen yang sesuai jenis kulit, tidak menyebabkan kulit lengket, berminyak dan white cast. “Dulu saya tidak pernah menggunakan sunscreen, tapi karena kebutuhan kulit saya mulai menggunakan, kunci riasan wajah sempurna tentu dari kulit yang sehat,” ujarnya.

Diana Riaya berharap Nivea Sun Face Serum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Nive Sun Face Serum bisa didapatkan di supermarket dan drug store terdekat, seharga Rp. 55.000.