Jerawat Muncul di 5 Area Wajah Ini Menandakan Masalah Tertentu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita kesal dengan jerawat. shutterstock.com

Ilustrasi wanita kesal dengan jerawat. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaJerawat bisa muncul dimana saja dan mengganggu penampilan. Bahkan bisa selalu muncul di tempat yang sama. Jerawat yang membandel kemungkinan cerminan dari masalah kesehatan di dalam tubuh dan muncul untuk mengirimkan pesan pada tubuh.

Baca juga: Kendall Jenner Jerawatan, Tak Berani Pakai Skin Care Kylie Jenner

Menurut konsep pemetaan wajah, jerawat pada setiap area wajah memiliki penyebab yang berbeda. "Pemetaan Wajah adalah tradisi Ayurvedic, sistem penyembuhan alami India kuno penyembuhan alami, bahwa setiap zona wajah merupakan refleksi bagian luar dari sistem organ internal,” Dr Jessica Weiser dari New York Dermatology Group, seperti dilansir dari laman Instyle.

Pihaknya menggunakan metode ini untuk mengasosiasikan jerawat wajah dengan apa yang terjadi di dalam tubuh. Pemetaan jerawat sangat membantu karena setiap bagian tubuh mempunyai asosiasi yang berbeda. Perhatikan bagian wajah yang berjerawat, karena sangat berguna meskipun penyebab jerawat sangat bervariasi tergantung pada proses internal. Berikut ini beberapa bagian wajah yang berjerawat dan masalah kesehatannya.

#1. Pipi

Jerawat pada bagian pipi seringnya karena buruknya kebersihan kulit, minyak yang berlebihan serta kotoran. Ubah kebiasan rutinitas Anda menjadi lebuh sehat, untuk perubahan yang lebih baik. Selain itu, jerawat di pipi bisa menjadi tanda masalah paru-paru dan pernafasan.

#2. Dagu
Jerawat di daerah dagu sering dikaitkan dengan masalah hormonal dan siklus menstruasi perempuan. Dr. Jerssica mengatakan jerawat di dagu ikaitkan dengan ketidak seimbangan dalam usus besar.

#3. Rahang
Seperti di dagu, jerawat di sekitar rahang juga terkait dengan menstruasi dan kadang-kadang merupakan tanda masalah pada usus besar.

#4. Di bawah mata
Jika jerawat cenderung menempel di bawah mata dan area pipi bagian atas, ini bisa menjadi tanda dari masalah ginjal. 

#5. T-Zone
Jika mengalami jerawat di sekitar T-zone, Dr. Jessica mengatakan bahwa daerah ini terkait erat dengan pubertas dan stres. Sedangkan pada bagian dahi terkait dengan hati dan masalah pencernaan.

Baca juga: Khasiat Evening Primrose Oil untuk Mengobati Jerawat

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."