Wajah Sedang Berjerawat Ingin Makeup, Simak Saran MUA Ini

Ilustrasi wanita sedang makeup. Unsplash.com/Kevin Laminto

kecantikan

Wajah Sedang Berjerawat Ingin Makeup, Simak Saran MUA Ini

Selasa, 18 Juni 2019 10:50 WIB
Reporter : Antara Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup dapat mengubah penampilan seseorang secara keseluruhan. Namun bagi yang sedang berjerawat tentu membutuhkan usaha ekstra untuk menutupinya. 

Baca juga: Versi Terbaik Makeup di 2019, Lupakan yang Berlapis - lapis

Beauty influencer sekaligus Make Up Artist (MUA) Vinna Gracia membagikan tips tampil cantik dengan makeup meski sedang berjerawat. Pertama, saat wajah berjerawat, Vinna menyarankan make up cukup dilakukan dengan mengaplikasikan concealer.

"Pilih concealer yang dalam kemasan jar ya, jangan yang runny karena kemasan jar biasanya konsentrasi krim-nya pekat sehingga lebih bisa menutupi jerawat," kata Vinna Garcia di Jakarta, Jumat, 14 Juni 2019. 

Makeup artist Vinna Garcia ditemui di Get Beauty! Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat, 14 Juni 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

Namun jika ingin memakai foundation Vinna menyarankan agar megaplikasikan lebih banyak foundation untuk menutupi jerawat secara halus. "Tapi kalau aku sebetulnya lebih memilih mencari dan menyelesaikan ke akar masalahnya, obati jerawatnya dulu dengan shift ke skincare," katanya.

Baca juga: Micellar Water Tak Hanya untuk Bersihkan Makeup, Ada Manfaat Lain

Menurut Vinna Garcia meski ditutup pakai concealer dan foundation, muka berjerawat akan tetap terlihat karena tekstur jerawat akan tetap terlihat. "Namanya juga jerawat apalagi kalau sedang mateng-matengnya kan akan terlihat. Makanya cari akar masalah dan obati," ujarnya.