Bedanya Teknik Lipstik Ombre ala Korea dan Eropa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi makeup dengan lipstik ombre. Unsplash.com/Hisu Lee

Ilustrasi makeup dengan lipstik ombre. Unsplash.com/Hisu Lee

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Teknik memulaskan lisptik bergaya ombre atau gradasi masih tetap digemari. Awalnya teknik ini dipopulerkan lewat tampilan makeup di drama Korea atau para personel girlband Korea.

Baca juga: Trik Lipstik Ombre ala Isyana Sarasvati

Teknik makeup ini sebenarnya menggabungkan dua warna lipstik berbeda sehingga terlihat seperti bergradasi. Salah satu selebriti yang gemar menggunakan teknik ini adalah penyanyi Isyana Sarasvati. Dia mengaku terbiasa menggunakan dua warna lipstik berbeda agar bibirnya tidak terlihat terlalu penuh.

“Harus sedikit ada gradasi atau ombre, yang warna muda dulu atau nude lalu dilapisi warna merah atau maroon,” ujarnya saat menghadiri peluncuran The One Color Stylist Ultimate Lipstick, di Jakarta, Rabu 16 Juni 2019.

(ki-ka) Didier Marlart, Vice President Commercial Marketing, Indonesia dan Asia Tenggara Oriflame ; Philips Kwok, Professional MUA ; Nadia Meutia , Beauty Entrepreneur ; Isyana Sarasvati, Penyanyi dan The ONE Colour Cosmetics Ambassador Oriflame Indonesia saat peluncuran The ONE Colour Stylist Ultimate Lipstick, di Jakarta, Rabu, 26 Juni 2019.

Menurut Makeup Artist Philips Kwok, teknik ombre yang digunakan Isyana Sarasvati termasuk teknik ala Korea. Setelah mengaplikasikan warna nude lalu gunakan lipstik yang warnanya lebih bold hanya di bagian tengah bibir. “Bisa juga pakai highlighter di bibir, setelah pakai lipstik lalu gunakan lipgloss,” ujarnya.

Baca juga: Tips Makeup Memilih Lipstik Gelap yang Sesuai Warna Kulit

Selain teknik makeup lipstik ombre ala Korea, ada juga teknik ombre ala Eropa. Bedanya jika teknik ombre Korea gradasinya dari warna terang ke gelap, teknik ombre Eropa justru sebaliknya. “Ombre Wropa, biasanya warna lisptik tua awalnya lalu bagian tengahnya diberi lisptik warna nude, pensil eyeliner putih, atau eyeshadow,” ujar Philips Kwok.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."