Trik Lipstik Ombre ala Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati. Instagram.com

kecantikan

Trik Lipstik Ombre ala Isyana Sarasvati

Kamis, 27 Juni 2019 12:57 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta  - Bagi sebagian perempuan lisptik jadi andalan untuk makeup sehari-hari. Bagitu juga dengan Isyana Sarasvati yang punya cara khusus untuk mengaplikasikan lipstik. Setiap hari ia membawa dua jenis warna lipstik untuk menciptakan tampilan lipstik ombre atau gradasi.

Baca juga: Cerita Isyana Sarasvati Saat Bikin Lagu Asian Games 2018

Menurut Isyana, jika hanya mengaplikasikan satu warna lipstik, bibirnya akan terlihat tebal. “Harus sedikit ada gradasi atau ombre, yang warna muda dulu atau nude lalu dilapisi warna merah atau maroon,” ujarnya saat menghadiri peluncuran The One Color Stylist Ultimate Lipstick, di Jakarta, Rabu 16 Juni 2019.

Isyana Sarasvati menjelaskan lebih lanjut cara mengaplikasikan teknik ombre pada bibirnya. Setelah mengaplikasikan warna nude sesuai bentuk bibir ia memilih lipstik berwarna gelap untuk diaplikasikan di bagian dalam bibir. “Pakai tipis banget, trus di tap-tap dengan bibir, dibaurkan sendiri,” ujarnya yang jarang membaurkan lipstik dengan jari.

Didier Marlart, Vice President Commercial Marketing, Indonesia dan Asia Tenggara Oriflame ; Isyana Sarasvati, Penyanyi dan The ONE Colour Cosmetics Ambassador Oriflame Indonesia saat peluncuran The ONE Colour Stylist Ultimate Lipstick. dok. PR

Sedangkan untuk pemilihan warna lipstik ia menyesuaikan dengan gaya makeup-nya sehari-hari. “Aku hampir selalu makeup sendiri kecuali acara besar, jadi aku memilih lipstik sesuai gaya aku sendiri,” ujar pelantun lagu Tetap Dalam Jiwa itu.

Misalnya di hari itu, riasan mata Isyana Sarasvati terlihat natural, eyeliner bergaya wing liner, maskara, dan eyeshadow tipis berwarna nude, lalu ia memilih lipstik berwarna gelap, sesuai dengan blazer merah yang dikenakannya. Sebaliknya jika makeup mata sudah heboh, ia memilik lisptik berwarna nude atau pink.

Untuk menjaga kesehatan bibirnya setelah mengenakan lipstik seharian, perawatan bibirnya pun sederhana. Isyana Sarasvati mengaku hanya menggunakan lip balm setiap malam.