Hal yang Perlu Diperhatikan Jika Memasak dengan Bumbu Instan

Serangkaian bumbu dapur instan di Halal Bihalal Sasa, di Feast by Kikuyo, Jakarta Selatan, Selasa 25 Juni 2019 (Tempo/Astari P Sarosa)

ragam

Hal yang Perlu Diperhatikan Jika Memasak dengan Bumbu Instan

Rabu, 26 Juni 2019 07:00 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Dengan perkembangan gaya hidup sehat, memasak makanan dengan bumbu-bumbu yang lebih natural sedang digemari. Apalagi bumbu natural pun semakin mudah diperoleh dalam bentuk bumbu instan.

Baca juga: William Wongso Ungkap 4 Kelebihan Memasak di Oven

Bumbu instan biasanya menjadi favorit wanita yang memiliki aktivitas padat namun tetap ingin masak makanan lezat di rumahnya. Tak hanya itu buat yang ingin belajar masak pun, bumbu instan tentu sangat membantu.

“Siapapun, mau yang suka masak atau enggak suka masak. Tidak sempat memikirkan harus masak apa, beli apa saja, tapi makanan bisa terjamin lezat,” tutur Fenny Kusnaidy, Head of Brand PT Sasa Inti, di Jakarta, Selasa 25 Juni 2019.

Chef Igo (Chef Internal PT Sasa Inti), Fenny Kusnaidy (Head of Brand PT Sasa Inti), Albert Dinata (Head of Marketing PT Sasa Inti), dan Nex Carlos (Food Blogger) di Halal Bihalal Sasa, di Feast by Kikuyo, Jakarta Selatan, Selasa 25 Juni 2019 (Tempo/Astari P Sarosa)

Namun, meskipun bumbu masak instan sangat membantu, tentu harus ada batasannya. Head of Marketing PT Sasa Inti, Albert Dinata mengatakan sebaiknya menggunakan bumbu masak instan yang diproses dengan cara-cara alami dan tidak menggunakan bahan kimia sama sekali. 

“Karena sebenarnya memang tidak bahaya, karena tidak menggunakan bahan kimia sama sekali. Kesannya memang kadang negatif, tapi masih banyak yang pakai karena memang hanya untuk memperkuat cita rasa masakan kita,” kata Albert Dinata.

Baca juga: 5 Cara Buat Penderita Radang Sendi Memasak dengan Nyaman di Dapur