Ayo Memasak Bareng Pasangan dan Rasakan 5 Manfaat Berikut

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Yayuk Widiyarti
Selasa, 5 Maret 2019 16:29 WIB
Ayo Memasak Bareng Pasangan dan Rasakan 5 Manfaat Berikut

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak aktivitas bersama yang biasanya menjadi target untuk dilakukan banyak pasangan. Traveling atau nonton film bersama merupakan hal umum yang dilakukan bersama. Ada satu aktivitas yang biasanya jarang dilakukan. Tapi, diam-diam target banyak pasangan adalah memasak. Aktivitas tersebut gampang-gampang susah dilakukan karena selain keterbatasan waktu, biasanya ada rasa malas atau gengsi yang bakal menghalangi aktivitasnya bersama.

Faktanya, memasak bersama menurut survei Light Speed GMI yang melibatkan seribu responden di Amerika Serikat mengatakan memasak adalah salah satu kegiatan utama yang dapat dilakukan pasangan untuk memperkuat hubungan. Berikut lima hal positif yang didapat pasangan yang selalu memasak bersama.

Artikel lain:

William Wongso Ungkap 4 Kelebihan Memasak di Oven

1. Pasangan yang memasak bersama akan menjadi lebih dekat satu sama lain. Mereka benar-benar memanfaatkan momen tersebut untuk menjadi lebih dekat satu sama lain. Keduanya mendapatkan kesempatan untuk benar-benar terikat sebagai pasangan dan semakin dalam kepribadian masing-masing.

2. Pasangan akan saling memahami dengan lebih baik. Ketika memasak dengan pasangan, Anda dapat memahami lebih banyak tentang siapa dia dan apa yang disukai. Anda akan tahu apakah dia rapi atau tidak. Anda harus tahu apa seleranya secara spesifik. Anda bisa melihat bagaimana dia mendekati pemecahan masalah yang terkait dengan memasak dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang satu sama lain.

3. Anda bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan satu sama lain. Memasak bersama artinya memiliki waktu berkualitas bersama. Biasanya pasangan akan membutuhkan sekitar 30 menit -1 jam untuk menyiapkan makanan. Kebersamaan itu adalah waktu berharga yang bisa dihabiskan sebagai sebuah tim. Waktu berkualitas itu akan membantu memperkuat ikatan sebagai pasangan.

Baca juga:

Tips Memasak Rendang Pakai Santan Kemasan dari William Wongso

 

4. Kegiatan ini merupakan saatnya Anda bersama pasangan tanpa terganggu oleh ponsel atau tablet. Ketika dipaksa untuk memasak makanan sendiri, maka Anda juga dipaksa untuk fokus pada tugas yang ada karena jika tidak fokus, Anda mungkin berisiko membakar dapur atau menghasilkan makanan yang rasanya tidak enak. Karena itu, ini memberi kesempatan bagi Anda dan pasangan untuk fokus pada sesuatu tanpa terganggu oleh teknologi.

5. Anda dan pasangan bisa menjadi lebih sehat secara fisik. Ketika memesan makanan dari restoran, Anda tidak pernah benar-benar tahu apa yang koki masukkan ke dalam makanan. Namun ketika memasak sendiri, Anda harus memutuskan berapa banyak bahan yang ingin dimasukkan ke dalam makanan. Biasanya Anda akan mendiskusikan opsi yang lebih sehat.

AURA