Alasan Banyak Orang Salah Paham Mengenai Ekstensi Bulu Mata

Ilustrasi bulu mata. shutterstock.com

kecantikan

Alasan Banyak Orang Salah Paham Mengenai Ekstensi Bulu Mata

Senin, 17 Juni 2019 15:08 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Penggunaan ekstensi bulu mata sudah lama populer, namun banyak yang merasa kalau proses ini sebenarnya tidak aman bila terlalu sering dilakukan karena dapat membuat bulu mata menjadi botak. Padahal, ekstensi bulu mata yang baik seharusnya tidak membuat bulu mata menjadi botak. Bahkan, ekstensi bulu mata yang bagus tidak akan terasa berat atau gatal.

Sebenarnya tidak perlu khawatir bila bulu mata rontok saat menggunakan ekstensi. Pendiri Your Pretty Lashes, Sunny Marsuryani, menjelaskan alasan mengapa banyak orang yang salah paham mengenai ekstensi bulu mata.

Artikel terkait:5 Tips Menggunakan Eyelash Extension Supaya Awet dan Tetap Lentik

“Kalau tidak pakai ekstension, bulu mata kita juga sudah pasti akan lepas. Kenapa lebih sadar saat menggunakan ekstension? Itu karena warnanya lebih tebal. Jadi, banyak yang mengira bikin rontok,” tutur Sunny.

Sunny selalu mengingatkan klien mereka kalau bulu mata bisa rontok 5-8 helai setiap hari. Mereka rontok karena mau ada bulu mata baru yang tumbuh.

ki-ka: Pendiri Get Beauty! Sunny Marsuryani, makeup artist Vinna Garcia dan Co-Founder Get Beauty! Yanti Ria, di gerai Get Beauty! Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Jumat 14 Juni 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

Ekstensi bulu mata diletakkan di atas bulu mata asli langsung. Karena itu, dalam waktu tiga minggu sampai satu bulan pasti sudah mulai lepas semua bersamaan dengan bulu mata asli. Bila tidak ditarik, bulu mata rontok bukan karena menggunakan ekstensi tapi karena memang sudah waktunya.

Eyelash extension itu tidak boleh terasa sakit atau terasa ada bulu mata tambahan. Kalau sakit minta dilepas langsung jangan ditahan-tahan,” lanjut Sunny.

Banyak orang yang merasa kalau memasang ekstensi bulu mata memang akan membuat bulu mata gatal, terasa berat, bahkan perih. Padahal, bila dipasang dengan teknik yang benar dan berkualitas, bulu mata akan terasa ringan dan nyaman.

Baca juga:Pakai Eyelash Extension, Hati - hati Bulu Mata Menipis