Pakai Eyelash Extension, Hati - hati Bulu Mata Menipis

Ilustrasi menghitamkan bulu mata. REUTERS/Athit Perawongmetha

kecantikan

Pakai Eyelash Extension, Hati - hati Bulu Mata Menipis

Rabu, 21 Maret 2018 16:00 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Memakai eyelash extension memang praktis dan bikin bulu mata tampak cantik. Beauty influencer Ketrin Agustine mengaku jatuh cinta pada eyelash extension karena dia tak perlu bolak-balik memasang dan melepas bulu mata palsu ketika merias wajah.

Baca juga:Tips Makeup : Plus Minus Pasang Ekstensi Bulu MataPunya Bulu Mata Lentik Ternyata Tidak Murah, Berapa Biayanya?

Namun pada akhirnya, Ketrin Agustine menyadari kalau pemasangan eyelash extension berakibat buruk pada bulu mata aslinya. "Aku merasa semakin lama bulu mata aku kian menipis," kata Ketrin Agustine seusai peluncuran Revitalash di Jakarta, Selasa 20 Maret 2018.

Mengetahui itu, ibunda Ketrin Agustine menyarankannya memakai serum bulu mata agar bulu mata tumbuh kembali. "Aku pakai setiap malam sebelum tidur. Setelah menghapus makeup, wajah sudah bersih, baru pakai," ucapnya. Setelah tiga bulan memakai serum, sekarang bulu mata Ketrin Agustine lebih tebal, hitam, dan panjang.

Beauty influencer Ketrin Agustine

Penggunaan serum bulu mata kini menjadi sebuah alternatif bagi yang menginginkan penampilan cantik natural tanpa bulu mata palsu. Meski begitu, penggunaan serum bakal tidak maksimal jika keliru dalam mengaplikasikannya. Global Brand Ambassador Revitalash, Natalia Ferarra mengatakan kesalahan utama tidak bekerjanya serum bulu mata adalah ketika kondisi bulu mata tidak bersih saat diberi serum.

"Serum hanya tepat bila diterapkan pada bulu mata yang kering dan tidak berminyak," kata Natalia Ferarra yang sudah sembilan tahun menjadi brand ambassador Revitalash. Sebab itu, dia menyarankan bersihkan dulu bulu mata dengan micellar water yang aman untuk bagian kulit yang sensitif seperti area mata sebelum memakai serum bulu mata.

Global Brand Ambassador Revitalash, Natalia Ferarra

Setelah bulu mata dalam keadaan kering dan bersih, aplikasikan serum ke setiap helai bulu mata dengan gerakan dari bawah ke atas. "Supaya mendapatkan efek bulu mata lentik alami. Jadi jangan terbalik," ucapnya.

AURA