Kue Lebaran Tak Lengkap Tanpa Nastar Keju, Ayo Coba Resepnya

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Yunia Pratiwi
Senin, 3 Juni 2019 14:07 WIB
Kue Lebaran Tak Lengkap Tanpa Nastar Keju, Ayo Coba Resepnya

CANTIKA.COM, Jakarta - Nastar jadi kue paling dinanti saat Lebaran. Manisnya selai nanas menyatu dalam luaran yang renyah. Masih ada waktu buat yang ingin membuat resep nastar keju sendiri di rumah. 

Baca juga: Bosan Kue Kering, Coba Resep Durian Tart untuk Lebaran

Taburan keju di atasnya tentu menambah cita rasa sendiri. Anda bisa mengajak anggota keluarga lainnya untuk membuat resep ini supaya suasana menyambut Lebaran jadi meriah. Berikut ini bahan-bahan dan cara membuatnya. 

#Bahan

Bahan:
- 250 gram mentega 
- 250 gram margarin
- 100 gram gula halus
- 4 butir kuning telur
- 700 gram tepung terigu 
- 4 sendok makan susu bubuk

Selai:
- 4 buah nanas, blender
- 1 sendok teh garam
- 1 potong kayu manis
- 200 gram gula pasir

Olesan:
- 3 butir kuning telur, kocok lepas

Taburan:
- 100 gram keju, parut

Cara Membuat

1. Selai: Masukkan nanas halus, garam, dan kayu manis, aduk rata. Masak hingga adonan sedikit mengering. Tambahkan gula pasir, aduk rata. Masak dengan api sedang hingga matang dan kering, angkat selai dan sisihkan.

2. Kocok mentega, margarin, dan gula halus hingga lembut. Masukkan kuning telur, kocok hingga rata. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk sampai tercampur rata. 

3. Ambil sedikit adonan, pipihkan dan isi dengan selai kemudian bentuk lonjong. Lakukan hingga adonan habis. Susun nastar di loyang beroles margarin, lalu panggang dengan suhu 150 derajat celcius selama 10 menit kemudian angkat dan dinginkan.

4. Oles dengan kuning telur dan taburi keju parut di atasnya, panggang kembali hingga matang. Angkat dan biarkan sampai dingin. Simpan di dalam wadah kedap udara.

Hasil: 1.000 gram

TABLOIDBINTANG