Air Mentimun untuk Berbuka Puasa, Segar dan Menyehatkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Tangi Water, minuman yang terdiri dari potongan mentimun, beberapa daun mint dan irisan jeruk dalam segelas air. Minuman ini dapat menyehatkan yang akan melindungi dari ruam panas karena bersifat antioksidan. boldsky.com

Tangi Water, minuman yang terdiri dari potongan mentimun, beberapa daun mint dan irisan jeruk dalam segelas air. Minuman ini dapat menyehatkan yang akan melindungi dari ruam panas karena bersifat antioksidan. boldsky.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa orang memilih menu buka puasa yang menyegarkan seperti es teh manis, air kelapa, jus buah dan lainnya. Jika mencari alternatif lain, dapat mencoba air mentimun dingin yang sangat nikmat diminum saat udara panas dan berbuka puasa.

Baca juga: Ayo Rutin Makan Mentimun dan Rasakan Khasiatnya buat Kesehatan

Selain rasa yang menyegarkan, minuman itu juga membantu tubuh mengeluarkan semua racun. Mentimun mengandung vitamin, mineral, serat makanan, antioksidan, dan fitonutrien yang membantu menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Berikut ini manfaat air mentimun jika diminum setiap hari, termasuk jika mengkonsumsinya dengan membuat infused water, seperti dilansir dari laman Boldksy

1. Membantu menurunkan berat badan
Air mentimun rendah kalori dan tinggi serat. Kandungan itu sangat bagus untuk diet penurunan berat badan karena akan membuat Anda merasa kenyang dan menahan lapar.

2. Mencegah kanker
Selain antioksidan, mentimun juga memiliki senyawa yang disebut cucurbitacins dan sekelompok nutrisi yang disebut lignan, yang dikenal memainkan peran utama dalam mencegah kanker. Sebuah fisetin flavonoid diet yang ditemukan pada mentimun mungkin membantu memperlambat perkembangan kanker prostat.

3. Menurunkan tekanan darah
Kalium yang ditemukan dalam mentimun adalah elektrolit yang membantu mengatur jumlah natrium yang ditahan oleh ginjal. Jumlah sodium yang tinggi dalam tubuh menyebabkan tekanan darah tinggi. Konsumsi air mentimun dapat membantu menurunkan tekanan darah.

4. Menghidrasi tubuh
Air sangat penting bagi tubuh, dokter pun menyarankan untuk minum setidaknya enam hingga delapan gelas air per hari. Minum air mentimun tidak hanya akan menambah rasa pada air, tetapi juga melembabkan kulit dan tubuh Anda.

5. Meningkatkan kesehatan tulang
Mentimun adalah sumber vitamin K yang baik. Vitamin K diperlukan untuk membantu membentuk protein yang dibutuhkan dalam membuat tulang dan jaringan yang sehat serta membantu pembekuan darah dengan baik.

6. Meningkatkan kesehatan otot
Kandungan kalium dalam mentimun membantu kesehatan jaringan otot Anda. Minum air mentimun setiap hari membantu dalam pemulihan otot, hidrasi setelah latihan dan kesehatan fisik secara keseluruhan.

7. Membuat kulit sehat
Air mentimun baik untuk kulit Anda karena mentimun adalah sumber vitamin B5 yang baik, yang telah digunakan untuk mengobati jerawat. Minum air mentimun setiap hari akan menenangkan kulit Anda dari dalam ke luar.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."