Tips Memilih Baju Lebaran, Coba Bahan Organik yang Nyaman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Koleksi baju lebaran untuk remaja di acara Ramadan Beauty, di Novotel Tangerang Hotel dan Resort. TEMPO | Ayu Cipta

Koleksi baju lebaran untuk remaja di acara Ramadan Beauty, di Novotel Tangerang Hotel dan Resort. TEMPO | Ayu Cipta

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mendekati Hari Lebaran, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah busana. Bukan hanya untuk tampil cantik saat Idul Fitri, namun busana nyaman menjadi suatu hal yang sangat penting.

Di Hari Lebaran, kita akan mengunjungi keluarga, bersilaturahmi, ziarah ke makam, dan berbagai aktivitas lain. Untuk aktivitas yang sibuk ini tentu perlu memilih busana yang nyaman. Desainer Tities Sapoetra memberikan beberapa tips untuk memilih baju Lebaran yang tepat.

“Yang pasti bahan itu harus nyaman. Kalau nanti Idul Fitri dari pagi ke malam silaturahmi sana sini, bahan yang penting yang menyerap keringat,” tutur Tities.

Baca juga:

Tips Model Baju Lebaran Syar'i yang Tetap Modis
Pilih Baju Lebaran, Ini Tips Desainer Langganan Keluarga Jokowi

Tities memberikan saran mengenai bahan yang sebaiknya digunakan di Hari Lebaran. “Bahan yang organik itu nyaman dan tidak sensitif. Ada juga bahan poliester yang gampang gatal apalagi saat kepanasan. Jadi, harus diperhatikan bahannya,” lanjut Tities Sapoetra.

Menurutnya, sekarang tren busana Lebaran sudah semakin beragam, sudah ada desain untuk setiap gaya muslimah. Karena itu, sebenarnya memilih busana Lebaran sekarang sudah semakin mudah.

Untuk pilihan warna, Tities menganjurkan warna yang tidak panas. “Putih atau pastel, yang halus-halus gitu,” jelasnya. Warna pastel juga menjadi tren warna busana lebaran tahun ini.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."