Turunkan Berat Badan dengan Kentang dan Yogurt, Berikut Caranya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi kupas kentang. kfetele.ru

Ilustrasi kupas kentang. kfetele.ru

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kentang dapat membantu menurunkan berat badan. Cara pengolahan makanan merupakan faktor kunci untuk membantu menurunkan berat badan.

Selain dapat menimbulkan risiko penyakit, kelebihan berat badan juga bisa membuat seseorang merasa tidak menarik dan tidak percaya diri. Kentang adalah sayuran yang kaya vitamin C dan tinggi kalium. Kedua zat ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga membantu membakar sel-sel lemak lebih cepat dan membantu menurunkan berat badan.

Baca juga:

Sudah Usaha tapi Berat badan Tak Juga Turun, Cek 3 Pemicunya

Yogurt kaya kandungan protein dan kalsium. Protein dapat membangun otot yang sehat. Baik kentang maupun yogurt mengandung kalori yang rendah.

Resep makanan yang terbuat dari bahan utama kentang yang dilansir dari laman Boldsky ini merupakan cara alami untuk menurunkan berat badan. Berikut bahan dan cara pembuatannya.

Bahan:
-2 buah kentang rebus
-100 mililiter yogurt
-1 sendok teh garam

Cara membuat:
-Lumatkan kentang rebus. Tambahkan yogurt, aduk rata. Tambahkan garam, aduk rata. Sajikan.

Konsumsi makanan ini sebagai menu makan malam selama dua bulan. Hindari mengonsumsi makanan lain untuk menu makan malam. Sebaiknya, konsultasikan dengan dokter terlebih dulu jika mempunyai risiko penyakit tertentu.

Artikel lain:

Berat Badan Naik Jerawat Bermunculan, Simak Penjelasan Dokter

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."