Berat Badan Naik Jerawat Bermunculan, Simak Penjelasan Dokter

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi berat badan. Shutterstock

Ilustrasi berat badan. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jangan berpikir kalau berat badan tak berhubungan dengan kondisi wajah. Dermatolog yang juga Direktur Utama ID Beauty Clinic Jakarta, dr. Maria Charlotte, B Med Sci., mengatakan kenaikan berat badan dapat berdampak pada kecantikan wajah.

Baca juga:
Berat Badan Turun dan 7 Manfaat Lain Diet Keto

"Kenaikan berat badan yang berlebihan biasanya berkaitan dengan pola makan yang irasional," kata Maria Charlotte atau biasa disapa Cherry. Pola makan irasional, menurut dia, misalnya banyak makan makanan yang diolah dengan cara digoreng dan menyantap makanan yang mengandung lemak berlebih.

Selain menambah berat badan, jenis makanan seperti itu juga akan memunculkan sejumlah masalah pada kulit. "Lemak trans, lemak jenuh yang biasanya terdapat pada makanan yang digoreng bisa terakumulasi dalam tubuh," ucap dia. Akibatnya, sirkulasi darah tidak lacar, menyumbat pori-pori kulit yang memicu munculnya komedo hingga jerawat.

Ilustrasi wanita berjerawat. shutterstock.com

Maria Charlotte mengingatkan agar menjaga pola makan sehat dan seimbang serta dibarengi dengan olah raga. Dengan begitu, berat badan tetap ideal, tubuh bugar, dan wajah cantik.

AURA

Artikel lainnya:

Alasan Air Lemon Berkhasiat Menurunkan Berat BadanObesitas Bukan Alasan Setop Minum Susu, Kuncinya di Kalori

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."